Hasil dan Klasemen Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Perkasa, Socceroos Merana

Rabu, 23 November 2022 - 04:36 WIB
loading...
Hasil dan Klasemen Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Perkasa, Socceroos Merana
Pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Prancis menjadi satu-satunya tim yang berhasil memetik tiga poin sempurna / Foto: Twitter FIFA World Cup (@FIFAWorldCup)
A A A
AL WAKRAH - Pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Prancis menjadi satu-satunya tim yang berhasil memetik tiga poin sempurna.

Prancis mendapat tiga poin sempurna ketika berhadapan melawan Australia di Stadion Al-Janoub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan pembuka Grup D, tim berjuluk Ayam Jantan itu menang dengan skor 4-1.

Keempat gol Prancis masing-masing dicetak Adrien Rabiot (27'), Olivier Giroud (32'-71'), dan Kylian Mbappe (68'). Sementara Australia mencetak satu gol melalui aksi Craig Goodwin (9').

BACA JUGA: Hasil Prancis vs Australia: Comeback Menang, Les Bleus Pesta Gol

Dua gol yang disumbangkan Giroud di pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia 2022 , membuatnya sejajar dengan Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis.

Giroud dan Henry sama-sama mencetak 51 gol. Yang menjadi pembeda adalah pemain brewok itu membukukan pembendaharaan golnya dalam 114 pertandingan, sedangkan mantan pemain Arsenal membukukan 51 gol dalam 123 laga bersama Prancis.

Berkat kontribusi Giroud dkk, Prancis untuk sementara menduduki peringkat pertama di Grup D dengan nilai tiga poin. Sementara di posisi kedua dan ketiga ditempati Tunisia dan Denmark, yang sama-sama mengoleksi satu angka setelah bermain imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Piers Morgan Bagikan Foto Ronaldo Pamer Jersey Nomor 7 Arsenal

Sedangkan Australia harus puas berada di posisi buncit. Tim berjuluk Socceroos setidaknya harus bisa bangkit untuk menjaga asa lolos dari tahap penyisihan Grup D.

Berikut Hasil Pertandingan

Denmark vs Tunisia 0-0
Prancis vs Australia 4-1

Klasemen

Hasil dan Klasemen Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Perkasa, Socceroos Merana
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)