Profil Guillermo Ochoa, Man of The Match Meksiko vs Polandia Gagalkan Penalti Lewandowski

Rabu, 23 November 2022 - 06:16 WIB
loading...
Profil Guillermo Ochoa, Man of The Match Meksiko vs Polandia Gagalkan Penalti Lewandowski
Profil Guillermo Ochoa, Man of The Match Meksiko vs Polandia Gagalkan Penalti Lewandowski
A A A
Profil Guillermo Ochoa, man of the match pertandingan Meksiko vs Polandia setelah menggagalkan tendangan penalti Robert Lewandowski . Guillermo Ochoa adalah kiper timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar.

Guillermo Ochoa mengejutkan publik setelah mampu menahan penalti Robert Lewandowski ke gawang Meksiko pada babak pertama pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Penyelamatan gemilang Guillermo Ochoa dilakukan pada menit 60 pada babak kedua yang membangkitkan semangat timnas Meksiko.

Baca Juga: Hasil Prancis vs Australia: Comeback Menang, Les Bleus Pesta Gol

Profil dan Prestasi Guillermo Ochoa, Man of The Match Meksiko vs Polandia Gagalkan Penalti Robert Lewandowski
Satu penyelamatan Guillermo Ochoa ini membuat Polandia gagal unggul di babak kedua. Guillermo Ochoa adalah pemain veteran yang merupakan warga negara Meksiko. Guillermo Ochoa berusia 37 tahun dengan posisi sebagai kiper, yang merupakan salah satu yang terbaik timnas Meksiko.

Guillermo Ochoa lahir di Guadalajara, 13 Juli 1985. Guillermo Ochoa bermain di klub America saat ini dengan masa kontrak berakhir pada tahun 2022. Klub America FC sendiri merupakan salah 1 klub Meksiko terpopuler.

Guillermo Ochoa sendiri memiliki nilai pasar sebesar Rp20 miliar. Guillermo Ochoa merupakan pesepak bola dengan menggunakan dominan kaki kanan. Guillermo Ochoa sudah 5 kali bermain di Piala Dunia mulai Piala Dunia 2006.

Ochoa sering disebut netizen kiper yang muncul 4 tahun sekali. Ochoa bermain di klub yang tidak sebesar Real Madrid atau Barcelona, namun ketika tampil di Piala Dunia, dia selalu tampil bagus. Ochoa memiliki gaya nyentrik. Dia selalu tampil dengan rambut kribo tebal dan menggunakan ikat kepala ketika sedang bermain. Hal ini membuatnya cukup dikenal oleh banyak orang. Guillermo Ochoa memiliki tinggi 183 cm, yang merupakan tinggi badan ideal.

Baca Juga: Profil dan Prestasi timothy Weah, Anak George Weah yang Menjadi Man of The Match AS vs Wales

Tinggi badannya ini membuatnya cocok sebagai pemain kiper timnas Meksiko. Timnas Meksiko sendiri berhasil menahan imbang 1-1 Polandia di pertandingan pertama Grup B. Dengan skor akhir 1-1 ini, membuat Meksiko semakin pede untuk menghadapi timnas besar lainnya yakni Argentina dan Arab Saudi.

Guillermo Ochoa memulai karier di Timnas Meksiko saat bergabung pertama kali pada tahun 2005. Setelah itu dia menjadi langganan timnas senior Meksiko. Timnas Polandia harus bekerja keras untuk pertandingan berikutnya, karena Argentina yang jelas lebih kuat sudah menunggu.

Polandia juga harus menang dari Arab Saudi untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya. Guillermo Ochoa akan menjadi kiper utama timnas Meksiko lainnya dalam hal menjaga gawang. Guillermo Ochoa diharapkan agar selalu mencetak save di pertandingan berikutnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1088 seconds (10.101#12.26)