Lionel Messi Minta Argentina Bangkit usai Dikalahkan Arab Saudi

Rabu, 23 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
Lionel Messi Minta Argentina Bangkit usai Dikalahkan Arab Saudi
Lionel Messi sangat kecewa atas kekalahan Argentina dari Arab Saudi di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Dia menuntut agar La Pulga menunjukkan kualitas sebenarnya. Foto: goal.com
A A A
AL DAAYEN - Lionel Messi sangat kecewa atas kekalahan Argentina dari Arab Saudi di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Dia menuntut agar La Pulga menunjukkan kualitas sebenarnya di laga berikut.

Baca Juga: Hasil Prancis vs Australia: Comeback Menang, Les Bleus Pesta Gol

Bermain di Stadion Lusail, Al Daayen, Selasa (22/11/2022), La Albicelestesebenarnya tampil mendominasi. Tapi, hasil akhir jutrus mengejutkan karena kalah 1-2.

Sepanjang laga, Argentina sebenarnya sudah tiga kali menjebol gawang Arab saudi lebih dulu. Namun, dianulir wasit karena offside. Sampai gol sebenarnya diciptakan Lionel Messi (10’) lewat penalti.

Arab Saudi memberikan serangan bertubi-tubu sejak babak kedua. Alhasil mereka berhasil comeback melalui gol Saleh Al-Shehri (48’) dan Salem Al-Dawsari (53’).

Messi mengakui kekalahan ini dan tak mau beralasan apapun. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan lawan memiliki pola permainan menyulitkan termasuk garis pertahanan yang sangat tinggi.

"Kami tahu bahwa Arab (Saudi) adalah tim dengan pemain bagus, yang menggerakkan bola dengan baik dan banyak memajukan garis (pertahanan)," jelas Messi.

"Kami mengusahakannya (lolos dari jebakan offside), tetapi kami sedikit lebih cepat,” lanjut mantan bintang Barcelona itu saat jumpa media.

Messi lalu menuntut agar Argentina harus lebih kuat dalam melakoni fase grup ini. La Pulga bertekad mengembalikan Negeri Tango sebagai tim yang ditakuti seperti sebelumnya.

"Tidak ada alasan. Kami akan lebih bersatu dari sebelumnya. Grup ini kuat dan mereka telah menunjukkannya. Ini adalah situasi yang tidak harus kami lalui dalam waktu lama. Sekarang kami harus menunjukkan bahwa ini adalah grup yang nyata,” jelas Messi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (11.97#12.26)