Kanada Minim Pengalaman di Piala Dunia, John Herdman: Siapa Takut?

Rabu, 23 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Kanada Minim Pengalaman di Piala Dunia, John Herdman: Siapa Takut?
Pelatih Kanada, John Herdman menyadari tim asuhannya minim pengalaman di Piala Dunia. Tapi, menurutnya itu justru menjadi bekal positif sebelum laga melawan Belgia. Foto: 90min.com
A A A
AR RAYYAN - Pelatih Kanada, John Herdman menyadari tim asuhannya minim pengalaman di Piala Dunia . Tapi, menurutnya itu justru menjadi bekal positif sebelum laga melawan Belgia.

Baca Juga: Hasil Prancis vs Australia: Comeback Menang, Les Bleus Pesta Gol

Belgia vs Kanada merupakan partai pembuka Grup F Piala Dunia 2022. Laga ini akan berlangsung di Al-Rayyan Stadium, Ar-Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari.

Itu menjadi Piala Dunia kedua bagi tim asal Amerika Utara ini sepanjang sejarah. Partisipasi pertama terjadi 36 tahun lalu pada 1986.

Terlebih lagi, pertemuan kedua tim baru terjadi pada 1989. Saat itu Kanada harus takluk 0-2 di laga yang bertajuk persahabatan.

Jarangnya tampil melawan tim sepert Belgia membuat The Canucks Les Rouges -julukan Kanada- buta kekuatan lawannya. Dengan begitu, mereka tak akan merasa tertekan.

“Kami memiliki kebijaksanaan semacam ini karena belum pernah ke sini (Piala Dunia) sebelumnya dan ada unsur tidak takut pada kekuatan tertentu yang dapat dibawa Belgia karena semuanya baru bagi kami,” kata Herdman.

“Jadi akan ada kenaifan yang akan bekerja untuk kita dan bekerja melawan kita,” sambungnya, dikutip laman Dailymail.

Lebih lanjut, Herdman justru menyebut bisa sampai titik ini saja sudah luar biasa bagi Kanada. Sebab itu, mereka akan tampil tanpa beban menjalani laga demi laga.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Perkasa, Socceroos Merana

“Merupakan perjalanan yang luar biasa untuk sampai ke sini (kami telah) tabah dan ulet dan mudah-mudahan itulah yang akan Anda lihat dari kami di turnamen ini,” pungkas Herdman.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1472 seconds (11.97#12.26)