Jadwal Brasil vs Serbia: Tim Samba Ogah Bernasib Buruk seperti Argentina

Kamis, 24 November 2022 - 06:01 WIB
loading...
Jadwal Brasil vs Serbia: Tim Samba Ogah Bernasib Buruk seperti Argentina
Jadwal Brasil vs Serbia: Tim Samba Ogah Bernasib Buruk seperti Argentina. Foto: IST
A A A
DOHA - Jadwal Timnas Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Tim Samba (julukan Brasil) harus tampil bagus agar terhindar dari bencana di Stadion Lusail yang bikin Timnas Argentina merana.

Pertandingan antara Timnas Brasil vs Serbia akan berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Salem Al-Dawsari, Penyerang Arab Saudi Jebol Gawang Argentina

Stadion Lusail terbukti tak ramah buat wakil Amerika Latin. Stadion itu menjadi bencana buat Timnas Argentina yang secara mengejutkan takluk di tangan Arab Saudi dengan skor 1-2, Selasa (22/11/2022) lalu.

Timnas Brasil tentu tak mau senasib dengan Argentina di Lusail. Apalagi, Brasil juga menyandang status favorit dalam laga yang digelar di stadion berkapasitas 88 ribu orang tersebut.

Brasil favorit karena dari lima pertandingan terakhir, Tim Samba berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Mereka sukses menorehkan 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Soal statistik sebetulnya Serbia juga tidak kalah mentereng. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, tetapi dengan hasil empat kemenangan dan satu kali imbang. Mereka pun tak kalah produktif dengan mencatatkan 14 gol dan cuma kejebolan enam gol saja.

Kendati demikian, di atas kertas Brasil didukung oleh rekor kemenangan yang apik saat melawan Serbia. Tim besutan Tite itu sukses meraih dua hasil positif dari dua pertemuan melawan wakil Eropa itu.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada Juni 2014 lalu dalam sebuah laga persahabatan yang dimenangkan Tim Samba dengan skor tipis 1-0. Kemudian, pada fase grup Piala Dunia 2018 lalu, keduanya juga pernah bersua dan lagi-lagi Neymar Jr dan kolega berhasil membawa pulang poin penuh dengan skor 2-0.

Dari segi kualitas tim, Brasil bisa dibilang jauh lebih baik dibanding Serbia. Mereka punya skuad yang apik dengan kualitas yang merata dari mulai penjaga gawang, lini belakang, lini tengah dan lini depan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1561 seconds (11.210#12.26)