alexametrics

Catatan Fenomenal Pemain Manchester City Usai Menggasak Newcastle

loading...
Catatan Fenomenal Pemain Manchester City Usai Menggasak Newcastle
Otamendi dan Ilkay Guendogan saat merayakan gol yang dicetak David Silva saat mengantarkan Manchester City menang 5-0 atas Newcastle United di Stadion Etihad, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB / Foto: Manchester City
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City dan para pemainnya menorehkan catatan mengilau saat mengalahkan Newcastle United dengan skor 5-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pekan 34 di Stadion Etihad, Kamis (9/7) dini hari WIB. Mulai dari rekor kemenangan kandang terpanjang hingga ada lima pemain dari negara berbeda yang sukses membukukan 10 gol dalam satu musim.

Pada pertandingan ini City tampil cukup dominan. Tidak hanya mampu mengontrol permainan dengan penguasaan bola 72% berbanding 27%, anak asuh Pep Guardiola juga piawai dalam menyelesaikan operan bola. (Baca juga: Bombardir Gawang Newcastle, Manchester City Cetak Rekor Baru)

Statistik menyebut jika City menyelesaikan 93,7% operan selama menjamu Newcastle. Itu merupakan angka tertinggi dalam pertandingan Liga Primer sejak data passing penuh muncul pada musim 2003-04. (Baca juuga: Susunan Pemain Brighton & Hove Albion vs Liverpool)

Dengan strategi penguasaan bola tersebut tak aneh jika City berhasil menang 5-0. Kelima gol itu masing-masing dicetak Gabriel Jesus (10'), Riyad Mahrez (21'), Federico Fernandez (Og 58'), David Silva (65') dan Raheem Sterling (90').



Ada banyak catatan mengilau yang dicetak pemain City. Apa sajakah itu?

Berikut Catatan Fenomenal Pemain Manchster City Usai Kalahkan Newcastle:



1. Manchester City tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Newcastle (W14 D2). City berhasil mengumpulkan 11 kemenangan secara beruntun dan itu merupakan rekor baru dalam sejarah klub.

2. Manchester City adalah tim papan atas Inggris pertama yang memiliki lima pemain berbeda mencetak setidaknya 10 gol di liga dalam satu musim sejak Everton pada 1984/1985. Kelima pemain itu yakni Sergio Aguero (16), Raheem Sterling (13), Kevin de Bruyne (11), Gabriel Jesus (11) dan Royad Mahrez (10).

3. David Silva telah membukukan 10 assist di semua kompetisi dalam 10 musimnya bersama Manchester City.

4. David Silva (34) adalah pemain pertama berusia 34 atau lebih tua yang mencetak gol dan membantu dalam pertandingan Liga Primer sejak Zlatan Ibrahimovic (35) untuk Manchester United melawan Sunderland pada April 2017.

5. Kevin de Bruyne saat ini telah mengoleksi 18 assist di Liga Inggris musim ini. Dia pun berhasil menyamai catatannya di musim 2016/2017.

6. Gabriel Jesus telah mencetak gol pertamanya dalam 10 penampilan untuk Manchester City di semua kompetisi
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak