Anthony Martial Siap Ikuti Jejak Eric Cantona dan Rekor Mengilau MU di Villa Park

Kamis, 09 Juli 2020 - 10:01 WIB
loading...
Anthony Martial Siap Ikuti Jejak Eric Cantona dan Rekor Mengilau MU di Villa Park
Anthony Martial hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menggarisbawahi namanya sebagai pemain Manchester United ke-10 yang mencetak 50 gol Liga Primer. Jika berhasil membobol gawang Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB/ Foto: Manchester United
A A A
BIRMINGHAM - Aston villa bakal menantang Manchester United di Stadion Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Ini merupakan merupakan pertemuan ke-50 di Liga Inggris .

Dari 49 pertandingan yang telah dijalani dua kesebelasan, Aston Villa hanya mampu mengemas tiga kemenangan saja. Sementara United merebut 34 kemenangan dan 12 seri.

Jika mengacu pada statistik pertemuan, jelas United lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah. Apalagi Aston Villa hanya mampu mengamankan sekali kemenangan dari 42 pertemuan terakhir di Liga Inggris pada Desember 2009 lalu di Old Trafford. (Baca juga: Klarifikasi Video yang Viral, Solskjaer Tegaskan MU Belum Butuh Bek Baru )

Tidak hanya rekor pertemuan saja yang minor. United bahkan masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam 20 pertandingan selama melawat ke markas Si Singa. Dengan rincian, 13 menang dan tujuh imbang. (Baca juga: Catatan Fenomenal Pemain Manchester City Usai Menggasak Newcastle )

Statistik menyebut jika itu merupakan kemenangan tandang terpanjang yang dilakukan salah satu tim melawan tim lain dalam sejarah Liga Inggris. Itu merupakan sepenggal gambaran tentang dua kesebelasan.

Sebenarnya masih ada banyak catatan yang belum terungkap. Mau tahu apa saja itu?

Berikut Fakta Menarik Jelang Pertandingan Aston Villa vs Manchester United

1. Aston Villa hanya merebut dua poin dalam sembilan pertandingan Liga Inggris terakhir mereka (D2, L7) dengan hanya mencetak lima gol.

2. Aston Villa hanya menang sekali dari 27 pertandingan Liga Inggris melawan tim papan atas.

3. Manchester United ingin menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang memenangkan empat pertandingan secara beruntun dengan selisih setidaknya tiga gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)