Resmi, Pep Guardiola Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City

Rabu, 23 November 2022 - 19:06 WIB
loading...
Resmi, Pep Guardiola Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City
Resmi, Pep Guardiola Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
MANCHESTER - Manchester City resmi memperpanjang kontrak Pep Guardiola . Manuver tersebut diambil saat para pemain sibuk membela timnas masing-masing di Piala Dunia 2022.

Untuk diketahui, kontrak Guardiola di Manchester City tadinya akan habis pada Juni 2023. Namun kini, eks pelatih Barcelona itu resmi menekan perpanjangan kontrak selama dua tahun.

“Manchester City dengan senang hati mengumumkan Pep Guardiola telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun,” bunyi pernyataan resmi Manchester City, Rabu (23/11/2022).

“Kesepakatan terbarunya berarti dia akan tetap di Etihad hingga musim panas 2025,” sambungnya.

Sementara itu, Khaldoon Al Mubarak selaku Chairman Manchester City, sangat senang dengan kesepakatan tersebut. Karena memang sejak dibawah kepemimpinan Guardiola pada 2016, The Citizens bisa dibilang menjadi tim yang sangat sukses.

“Saya senang bahwa perjalanan Pep dengan Manchester City akan berlanjut. Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan dan jalinan organisasi ini, dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin dilakukan dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki,” kata Al Mubarak.

“Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, tim pertama kami telah mencapai banyak hal, sambil terus bermain, dan terus berkembang, gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia. Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan,” lanjutnya.

Ya, tentu saja ini merupakan kabar yang bahagia untuk para penggemar Manchester City. Sebab, setelah enam tahun menjabat sebagai pelatih The Citizen, Guardiola sukses menyulap tim tersebut menjadi tim yang sangat disegani.

Guardiola telah memenangkan empat gelar juara Liga Inggris dan lima trofi domestik lainnya. Dia juga berhasil membawa Man City mencapai final Liga Champions 2020/2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3799 seconds (0.1#10.140)