Hasil Timnas Jerman vs Jepang: Kejutan, Die Mannschaft Dikalahkan Samurai Biru

Rabu, 23 November 2022 - 22:07 WIB
loading...
Hasil Timnas Jerman vs Jepang: Kejutan, Die Mannschaft Dikalahkan Samurai Biru
Hasil Timnas Jerman vs Jepang: Kejutan, Die Mannschaft Dikalahkan Samurai Biru. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
DOHA - Hasil pertandingan Timnas Jerman vs Jepang ada di artikel ini. Skuad Die Mannschaft secara mengejutkan takluk 1-2 dari Samurai Biru setelah mereka lebih dulu mencetak gol.

Pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam waktu Indonesia. Kick-off dimulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Rekor Luka Modric Bela Kroasia dalam 3 Dekade Berbeda

Timnas Jepang berhasil mencetak gol lewat serangan balik cepat pada menit ketujuh. Namun, Daizen Maeda dianggap sudah terjebak dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Gol itu pun dianulir.

Memasuki menit ke-25, Timnas Jerman terus melancarkan serangan masif ke pertahanan Daichi Kamada dan kolega. Akhirnya, mereka mendapatkan penalti setelah David Raum dijatuhkan Suichi Gonda di kotak terlarang. Ilkay Gundogan (33’) yang keluar sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik, Jerman unggul 1-0.

Keunggulan tersebut berlangsung sampai turun minum, membuat Jerman memimpin atas Jerman dengan skor 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Jepang mulai bangkit mengejar ketertinggalan. Usaha tersebut berbuah manis setelah Ritsu Doan yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak gol di menit ke-75. Papan skor berubah jadi sama kuat 1-1.

Secara mengejutkan, Jepang berhasil berbalik unggul melalui Takuma Asano di menit ke-83. Pemain itu sukses memperdaya barisan pertahanan Jerman sebelum melepas tendangan yang tak mampu dijangkau Manuel Neuer. Papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan Jepang.

Sampai laga berakhir, Timnas Jepang berhasil menjaga keunggulan 2-1 atas Jerman. Hasil ini membuat Jepang mencetak tiga angka perdana di Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1517 seconds (11.97#12.26)