Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Hujan Gol di Babak Pertama, Tim Matador Unggul 3-0

Rabu, 23 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Hujan Gol di Babak Pertama, Tim Matador Unggul 3-0
Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Hujan Gol di Babak Pertama, Tim Matador Unggul 3-0. Foto: Reuters
A A A
AL THUMAMA - Hasil Timnas Spanyol vs Kosta Rika di babak pertama Grup E Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Tim Matador untuk sementara unggul 3-0 atas Kosta Rika di babak pertama.

Pertandingan tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) malam WIB. Pada menit 4, David Olmo dapat peluang emas tapi tendangannya masih melebar dari sisi kanan gawang Kosta Rika.

Baca Juga: Potret Pemain Timnas Jepang Bantu Jurnalis Foto Piala Dunia yang Terjatuh di Lapangan

Usai percobaan pertama gagal menjadi gol, Olmo pun membayar kesalahannya pada menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Gavi. Gelandang RB Leipzig itu pun sukses membawa Spanyol unggul atas Kosta Rika, setelah tendangnya gagal diamankan oleh Navas. Papan skor berubah 1-0.

Timnas Spanyol kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0 di sisa laga. Umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 sukses diselesaikan dengan baik oleh Asensio. Memasuki menit ke-30, Spanyol menguasai setengah lapangan dan membuat Kosta Rika harus bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-28 Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Alba dilanggar oleh Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan berhasil membawa Spanyol unggul 3-0 atas Los Ticos -julukan Timnas Kosta Rika- pada menit ke-31.

Kosta Rika mencoba untuk menembus pertahan Spanyol pada menit ke-38, tetapi umpan Bryan Oviedo kepada Joel Campbell masih bisa digagalkan oleh Rodri. Pada menit ke-45+4, tendangan Asensio masih belum berhasil menambah keunggulan Spanyol usai bola melebar dari sasaran.

Hingga turun minum, Timnas Spanyol unggul 3-0 atas Kosta Rika.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Rodri, Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Gavi, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1079 seconds (10.101#12.26)