10 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa versi George Foreman

Kamis, 24 November 2022 - 11:15 WIB
loading...
10 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa versi George Foreman
Top 10 Petinju Kelas Berat Terbaik versi Foreman/The Sun
A A A
Inilah 10 petinju kelas berat terbaik sepanjang masa menurut George Foreman tetapi tidak ada ruang untuk Tyson Fury saat Lennox Lewis mengalahkan Mike Tyson. Joe Louis dinobatkan sebagai kelas berat terbaik sepanjang masa oleh George Foreman - dengan Lennox Lewis dan Mike Tyson juga masuk dalam daftar tetapi tidak ada juara WBC Tyson Fury.

Foreman, yang pada 1994 mengalahkan Michael Moorer untuk menjadi juara kelas berat tertua sepanjang masa dalam usia 45 tahun, bertinju selama empat dekade. Dan setelah menghadapi nama-nama legendaris seperti Joe Frazier, Muhammad Ali dan Evander Holyfield, tidak ada orang yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat terbaik sepanjang masa di divisi pita biru.



Tapi itu adalah sosok yang diidolakan Foreman, bukan wajah, yang dia yakini sebagai nomor 1. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan SunSport, Foreman berkata: "Joe Louis adalah petinju kelas berat terbesar sepanjang masa sejauh menyangkut petinju.''

"Kelas berat nomor dua saya menempatkan petinju tak terkalahkan Rocky Marciano. Nomor tiga adalah John L Sulivan. Empat adalah Jack Johnson. Nomor lima Muhammad Ali."

Ali bisa dibilang kelas berat paling populer sepanjang masa, dan Foreman menempatkan pengaruhnya di luar ring sebagai hadiah terbesarnya. "Mereka bahkan tidak pernah melihat pertandingan tinju dalam hidup mereka, karena dia adalah pria yang hebat dan berkepribadian terhebat dan secara keseluruhan, berbicara tentang Muhammad Ali dari perspektif tinju murni adalah hal yang merendahkan. Dia lebih hebat dari itu. Hidup setiap orang menjadi lebih baik karena Ali."

10. Jack Dempsey, 68–6–11
Dempsey memerintah sebagai juara dari tahun 1919 hingga 1926 dan mendapatkan pengakuan atas kekuatan pukulan dan gaya bertarungnya yang agresif. Begitulah populernya, dia adalah petinju pertama yang membawa gerbang jutaan dolar pertama dari penjualan tiket.

9. Evander Holyfield, 44–10–2 (1)
Holyfield adalah petarung pertama yang pernah memegang gelar dunia kelas penjelajah dan kelas berat, dengan diikuti David Haye kemudian menjadi satu-satunya orang yang bergabung dengannya.

The 'Real Deal' juga merupakan satu-satunya juara kelas berat empat kali, yang berkuasa selama akhir 90-an dan awal 2000-an. Terlibat dalam persaingan hebat dengan Tyson, Lewis, dan Riddick Bowe, kecepatan dan kekuatan Holyfield yang eksplosif membuatnya menjadi favorit di kalangan penggemar.

8. Mike Tyson, 50–6 (2)
Tyson masih memegang rekor sebagai juara kelas berat termuda sepanjang masa, setelah mengalahkan Trevor Berbick pada 1986 ketika dia baru berusia 20 tahun. Kekuatan pukulannya yang menghancurkan dan agresi yang kejam membuat pertarungannya menjadi acara yang harus dilihat - tetapi kurangnya disiplin menyebabkan masalah di dalam dan di luar ring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)