Gavi Pemain Termuda Ketiga Cetak Gol di Piala Dunia, Enrique: Dia Bakal Jadi Bintang

Kamis, 24 November 2022 - 23:01 WIB
loading...
Gavi Pemain Termuda Ketiga Cetak Gol di Piala Dunia, Enrique: Dia Bakal Jadi Bintang
Gavi merayakan gol bersama rekan setimnya saat mengantarkan Spanyol menang 7-0 atas Kosta Rika pada laga pembuka Grup E Piala Dunia di Stadion Al Thumama, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB / Foto: Daily Herald
A A A
AL THUMAMA - Luis Enrique meyakini Gavi akan menjadi bintang sepak bola dunia. Pernyataan itu disampaikannya setelah pemilik nama lengkap Pablo Martín Paez Gavira mengguratkan tinta emas dalam sejarah Spanyol usai menjadi pencetak gol termuda tim Matador.

Rekor itu tercipta ketika Spanyol mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0 pada laga pertama penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Gavi pun menyumbang satu gol untuk kemenangan Spanyol . Dia pun berhasil menjadi pencetak gol termuda Spanyol di usia 18 tahun 110 hari.

BACA JUGA: Jago Asia Naik Daun, Arab Saudi dan Jepang Masuk Daftar Tim Kejutan di Piala Dunia

Sumbangan satu gol Gavi ke gawang Kosta Rika berhasil membawanya mencatatkan rekor di Piala Dunia . Ia pun menjadi pencetak gol ketiga termuda di ajang empat tahunan tersebut, pada usia 18 tahun 110 hari.

Pencetak gol termuda kedua dipegang pemain Timnas Meksiko Manuel Rosas (18 tahun, 93 hari) di Piala Dunia 1930. Sedangkan pencetak gol termuda dipegang Pele (17 tahun 249 hari) ketika tampil menghadapi Swedia di final Piala Dunia 1958.

Pasca pertandingan, Luis Enrique memuji Gavi atas penampilannya itu. Mantan juru taktik Barcelona tersebut menyebut Gavi merupakan talenta yang ikonik. Meski masih muda, Gavi disebut seperti memiliki banyak pengalaman.

BACA JUGA: Akhir Tragis Yasser Al Shahrani, Jalani Operasi di Arab Saudi usai Permalukan Argentina

"Gavi adalah pemain yang unik. Dia berusia 18 tahun tetapi dia memiliki kepribadian pemain yang berpengalaman," papar Enrique, dilansir dari Independent, Kamis (24/11/2022).

Kendati begitu, Enrique juga memberikan catatan bahwa Gavi masih perlu diasah lagi ketenangannya. Namun, ia tetap bangga dengan kemampuan dan penampilan Gavi. Bahkan, Enrique yakin bahwa wonderkid Barcelona itu bakalan menjadi bintang sepak bola dunia di masa depan.

"Dia anak laki-laki yang terkadang membutuhkan sedikit ketenangan. Tapi kami senang memilikinya di tim dan dia akan menjadi salah satu bintang sepak bola dunia," tutupnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1406 seconds (10.55#12.26)