HT Target Timnas Futsal Indonesia Berlaga di Piala Dunia 2024

Kamis, 24 November 2022 - 17:30 WIB
loading...
HT Target Timnas Futsal Indonesia Berlaga di Piala Dunia 2024
Hary Tanoesoedibjo kembali terpilih menjadi Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) periode 2022-2026/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo kembali terpilih menjadi Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) periode 2022-2026. Dia menegaskan timnas Indonesia memiliki potensi besar untuk mendulang prestasi. Dia pun menargetkan tim merah putih untuk berlaga di Piala Dunia 2024.

“Kongres Federasi Futsal Indonesia (FFI) di mana saya dipilih secara aklamasi untuk memimpin kembali FFI untuk ketiga kalinya. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujar Hary.

Baca juga: Jago Asia Naik Daun, Arab Saudi dan Jepang Masuk Daftar Tim Kejutan di Piala Dunia

Dia menambahkan, futsal Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan meraih prestasi. “Saat ini menempati ranking ke-6 Asia dan 38 Dunia. Mudah-mudahan Futsal Indonesia dapat ikut Piala Dunia tahun 2024 mendatang,” imbuh Hary.

Sebagai ketua umum, HT -sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo- juga mendapatkan berbagai usulan menarik yang nantinya akan membuat klub dan pemain futsal di Indonesia bisa ke arah lebih baik. Yakni diusulkan adanya kompetisi internasional, sehingga semakin berinovasi dan mengembangkan prestasi.

Baca juga: 8 Pemain Jepang Yang Main di Bundesliga Jadi Penghancur Timnas Jerman

Selain itu, rencana adanya kompetisi internasional cabang futsal ini juga sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Di mana ia berharap agar semakin banyak event internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Hary Tanoe juga berencana akan menggelar President Futsal Cup atau Piala Presiden untuk cabang olahraga futsal. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, serta dilakukan bisa meningkatkan atau menambah semangat dan prestasi futsal.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1073 seconds (10.55#12.26)