Viral! Fans Jepang Berpesta di Simpang Ikonik Shibuya usai Samurai Biru Tekuk Jerman

Kamis, 24 November 2022 - 20:01 WIB
loading...
Viral! Fans Jepang Berpesta di Simpang Ikonik Shibuya usai Samurai Biru Tekuk Jerman
Fans timnas Jepang punya cara unik merayakan kemenangan bersejarah Samurai Biru 2-1 atas Jerman/Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Fans timnas Jepang punya cara unik merayakan kemenangan bersejarah Samurai Biru 2-1 atas Jerman pada penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Para suporter berpesta dan bersorak di persimpangan jalan ikonik, Shibuya, di Tokyo.

Para fans yang hadir di Shibuya terlihat bersorak ketika lampu sudah hijau dan segera keluar dari jalanan ketika sinyal berubah. Sebuah video viral kini telah mengabadikan perayaan liar di persimpangan Shibuya. Fans Jepang yang gembira mengungkapkan kegembiraan mereka tetapi pada saat yang sama, mereka tetap disiplin secara menyeluruh.



Suporter Samurai Biru yang hadir di Khalifa International Stadium juga mendapat pujian karena membersihkan venue setelah peluit panjang dibunyikan. Tak pelak, aksi mereka mendapat pujian dari Badan Sepak Bola Dunia (FIFA). Badan pengatur sepak bola dunia itu pun berterima kasih kepada Jepang.

Timnas Jepang mampu mengalahkan Jerman 2-1 dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.



Dua gol untuk Timnas Jepang dicatatkan oleh Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). Sementara, Timnas Jerman hanya bisa mencatatkan satu gol via titik putih yang dicetak oleh Ilkay Gundogan (33’(P)).

Kemenangan ini terasa manis karena untuk pertama kalinya Timnas Jepang melakukan comeback di ajang Piala Dunia. Kendati tengah riuh dalam euforia kemenangan bersejarah, penggemar dan Timnas Jepang tetap menjaga kebersihan.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh para penggemar Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- terlihat selepas pertandingan. Bahkan, diantara mereka sudah ada yang membawa plastik sampah atau trashbag untuk memungut sampah yang berserakan.

Tidak hanya para penggemar, ternyata aksi bersih-bersih ini juga disusul oleh para penggawa Timnas Jepang. Selepas pertandingan, Takehiro Tomiyasu dan kolega terlihat meninggalkan ruang ganti dengan suasana yang super bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)