Hasil Portugal vs Ghana: Os Navegadores Menang Susah Payah

Jum'at, 25 November 2022 - 01:06 WIB
loading...
Hasil Portugal vs Ghana: Os Navegadores Menang Susah Payah
Portugal melawan Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
DOHA - Portugal berhasil mengalahkan Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022. Os Navegadores menang 3-2 di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11/2022).

Semua gol tercipta di babak kedua. Portugal unggul dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo (65). Ghana menyamakan kedudukan lewat Andre Ayew (73).

Namun, wakil Eropa membalasnya dengan mencetak dua gol beruntun melalui Joao Felix (78) dan Rafael Leao (80). Itu langsung direspons Bukari Osman (89). Meski demikian, Portugal tetap sukses meraih tiga poin.

Dengan hasil ini Portugal untuk sementara mempimpin klasemen Grup H dengan tiga poin. Sebab, pertandingan lainnya di grup yang sama antara Uruguay vs Korea Selatan berakhir 0-0 alias tanpa pemenang.

Baca Juga: Hasil Uruguay vs Korea Selatan: Saling Berbagi Poin

Portugal mencoba menguasai pertandingan begitu laga dimulai. Berbagai serangan dilakukan, namun mereka masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang.

Pada menit ke-10, Ronaldo mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka. Namun, Lawrence Ati mampu menggagalkannya sehingga skor tetap 0-0.

Setelah itu, tempo serangan kedua tim sedikit menurun. Baik Portugal dan Ghana sama-sama tidak tergesa-gesa untuk menyerang dan memilih menunggu waktu yang tepat.

Ronaldo sempat menjebol gawang Ghana di menit ke-31. Namun, wasit tidak mengesahkannya karena menganggap CR7 melakukan pelanggaran kepada Alexander Djiku.

Beberapa upaya terus dilakukan Portugal untuk mengubah kedudukan. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga rehat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1677 seconds (10.101#12.26)