Pelatih Warning Jonatan dan Anthony Ginting Jelang BWF World Tour Finals 2022

Jum'at, 25 November 2022 - 22:04 WIB
loading...
Pelatih Warning Jonatan dan Anthony Ginting Jelang BWF World Tour Finals 2022
Pelatih sektor tunggal putra Indonesia Irwansyah mengatakan bahwa persiapan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah bagus dan itu terlihat selama latihan / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Pelatih sektor tunggal putra Indonesia Irwansyah mengatakan bahwa persiapan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menyalakan warning kepada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting jelang BWF World Tour Finals 2022. Irwansyah mengingatkan agar dua tunggal putra Indonesia itu bisa menyamankan pikiran sebelum tampil di BWF World Tour Finals 2022.

"Yang penting mereka persiapan udah bagus dan itu terlihat dari latihan mereka. Saya yakin sama pemain saya, tapi tergantung dari cara berpikir mereka di lapangan nanti. Makanya saya coba terus menyamankan dari pikiran. Kalau udah itu, Insya Allah hasilnya bagus," tutur Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (24/11/2022).

BWF World Tour Finals 2022 berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022. Ini bukan kali pertama bagi Jonatan dan Anthony tampil di turnamen akhir tahun.

BACA JUGA: Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna HadiriBanda Baru Li Ning Badminton Open Championship 2022

Sebelumnya mereka sudah pernah merasakan atmosfer ajang puncak dari BWF World Tour ini pada 2019 dan 2020. Beda dengan beberapa calon lawannya yang bakal menjalani debut di ajang ini. Misalnya, pebulutangkis Jepang Kodai Naraoka dan Loh Kean Yew dari Singapura.

Namun bagi Irwansyah, catatan itu tak menjamin bahwa Jojo dan Ginting lebih diunggulkan dari lainnya. Pengalaman itu akan sia-sia jika mereka tidak bermain tenang selama berlaga.

BACA JUGA: Debut di BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian: Kita Pasti Bisa Juara!

"Kalau level persaingan semua 50-50. makanya saya sudah sering bilang ke mereka yang penting mereka enjoy di lapangan. Ini kaya latihan aja, jangan beban, jangan karena ini kedua, ketiga kali, halah apasih itu," imbuh Irwansyah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)