Hasil Qatar vs Senegal: Diterkam Lions of Teranga, Tuan Rumah Tim Pertama Tersingkir

Jum'at, 25 November 2022 - 22:08 WIB
loading...
Hasil Qatar vs Senegal: Diterkam Lions of Teranga, Tuan Rumah Tim Pertama Tersingkir
Timnas Senegal menyingkirkan tuan rumah Qatar di penyisihan grup Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Tim nasional (Timnas) Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2022 . Tuan rumah menelan dua kali kekalahan setelah keok 1-3 dari Senegal pada matchday kedua Grup A di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam.

Qatar belum meraih poin usai menelan dua kekalahan beruntun. Pasukan Felix Sanchez di kalahkan Ekuador 0-2 di laga pembuka. Al-Annabi –julukan Timnas Qatar- sementara menjadi juru kunci Grup A.



Senegal yang pada laga pertama dikalahkan Belanda 0-2, masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Senegal sementara di peringkat 3 dengan 3 poin. Belanda memuncaki klasemen dengan 3 angka, di bawahnya Ekuador juga dengan 3 poin. Belanda dan Ekuador bentrok malam ini.

Jalannya pertandingan babak pertama, Timnas Senegal langsung mendominasi laga sejak awal ketimbang Qatar. Tim berjuluk The Lions of Teranga itu bahkan mendapat peluang cepat di menit ke-4 lewat tendangan Ismaila Sarr.

Al-Annabi terlihat masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Senegal yang dipimpin Kalidou Koulibaly. Di menit ke-23, The Lions of Teranga mendapat peluangnya kembali lewat tendangan Idrissa Gueye yang melenceng tipis.

Timnas Senegal main sangat agresif dan terus gempur pertahanan Qatar. Hingga akhirnya, The Lions of Teranga baru bisa membuka keran golnya di menit ke-41 lewat kaki Boulaye Dia. Striker berusia 26 tahun itu sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan Boualem Khoukhi.

Tambahan waktu selama tujuh menit pun diberikan sebelum jeda turun minum. Kubu tuan rumah mencoba untuk keluar dari tekanan di sisa waktu yang ada. Namun hasilnya buntu dan Timnas Senegal untuk sementara unggul 1-0 atas Qatar.

Memasuki babak kedua, The Lions of Teranga kembali tancap gas. Hasilnya pun langsung berbuah manis di menit ke-48. Lewat sepak pojok yang dieksekusi Ismail Jakobs, tandukan keras Famara Dhiedhou tak mampu dibendung kiper Qatar, Meshaal Barsham.

Timnas Qatar mendapat peluang emas di menit ke-66 lewat sontekan Pedro Miguel di mulut gawang Senegal. Namun Edouard Mendy menunjukan kualitasnya karena bola tersebut berhasil ditepis olehnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)