Breaking News: Neymar Jr Cedera, Dipastikan Absen di Pertandingan Brasil vs Swiss

Jum'at, 25 November 2022 - 23:48 WIB
loading...
Breaking News: Neymar Jr Cedera, Dipastikan Absen di Pertandingan Brasil vs Swiss
Neymar Jr Cedera, Dipastikan Absen di Pertandingan Brasil vs Swiss. Foto: REUTERS/Amanda Perobelli
A A A
DOHA - Kabar buruk datang dari Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 . Neymar Jr dibekap cedera engkel sehingga dipastikan absen melawan Timnas Swiss di matchday kedua Grup G.

Neymar Jr dikonfirmasi mengalami cedera engkel usai pertandingan melawan Serbia di Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Anak Indonesia Dampingi Cristiano Ronaldo Masuk Lapangan di Piala Dunia 2022

Pada pertandingan tersebut, Neymar Jr yang bermain dari menit awal ditarik keluar pada menit ke-80. Posisinya digantikan Antony. Namun demikian, dalam beberapa tayangan, Neymar Jr terlihat mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki kanannya.

Ternyata, pembengkakan itu berita buruk bagi Timnas Brasil. Pasalnya, saat ini telah dikonfirmasi bahwa Neymar mengalami cedera engkel. Tidak hanya Neymar, Danilo juga dipastikan akan absen melawan Swiss karena cedera yang sama.

“Neymar Jr dan Danilo dievaluasi ulang hari ini dan, melalui evaluasi fisik, kami pikir penting bagi mereka untuk melakukan MRI,” tulis keterangan resmi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (25/11/2022).

"Hasil scan menunjukkan cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri Danilo. Tapi mereka tetap dalam perawatan, dengan tujuan mengembalikan mereka tepat waktu untuk kompetisi ini,” sambung keterangan itu.

Sementara itu, pertandingan melawan Timnas Swiss akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Senin (28/11/2022) mendatang. Tentu, kehilangan Neymar dan Danilo adalah kerugian besar bagi tim besutan Adenor Leonardo Bacchi.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1067 seconds (10.177#12.26)