Ketum PBSI Jelaskan Misi Turnamen Banda Baru Badminton Open Championship 2022

Sabtu, 26 November 2022 - 05:46 WIB
loading...
Ketum PBSI Jelaskan Misi Turnamen Banda Baru Badminton Open Championship 2022
Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengakui ajang ekshibisi Bright Up Cup sebagai pemanasan sebelum BWF World Tour Finals 2022. Foto: MPI/SINDOnews/Cikal Bintang
A A A
BATAM - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menjelaskan misi turnamen Banda Baru Badminton Open Championship 2022. Lewat turnamen ini, Agung ingin mengasah talenta muda Indonesia dengan atlet luar.

Turnamen bulu tangkis ini sudah digelar dengan diikuti oleh total 526 atlet dari tiga negara berbeda. Selain Indonesia, ada pula para atlet dari Singapura dan Malaysia yang ikut serta.

Baca Juga: Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna Hadiri Banda Baru Li Ning Badminton Open Championship 2022

Agung Firman Sampurna menghadiri penyelenggaraan turnamen ini pada Kamis 24 November 2022. Sebagai catatan, Banda Baru Badminton Open Championship 2022 sudah dihelat sejak 23 November 2022 dan akan berakhir pada 27 November 2022.

“Ini adalah turnamen khas Kepri, melihat letak geografisnya yang dekat dengan negara Malaysia dan Singapura, atletnya jadi ikut ambil bagian di turnamen ini,” kata Agung Firman Sampurna, Kamis (24/11/2022).

Dari ke-526 atlet tersebut, setidaknya ada 88 klub yang memeriahkan. Dalam penjelasannya, Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa turnamen ini menjadi penting untuk mengasah sekaligus membandingkan talenta muda Indonesia dengan para atlet luar.

“Menurut saya, ini kegiatan yang saya pandang baik untuk diteruskan, karena memberikan kesempatan bagi atlet usia dini dan veteran untuk mengasah kemampuan,” kata sang Ketum PBSI.

“Kita tes kemampuan dan asah kemampuan di sini dengan atlet dari luar,” tambahnya.

Salah satu hal yang membuatnya antusias, karena turnamen ini banyak diikuti oleh atlet Malaysia. Dari segi kualitas, Malaysia merupakan salah satu negeri raksasa bulu tangkis di Asia Tenggara selain tentunya Indonesia.

Turnamen badminton terbagi atas beberapa kelas, yaitu nasional, regional, kontinental, dan internasional. Turnamen Banda Baru Badminton Open Championship 2022 sendiri termasuk dalam kelas regional.

“Ya, ini cukup membanggakan, karena ada 3 negara ambil bagian. Saya sangat suka dengan turnamen ini,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2852 seconds (11.252#12.26)