Debut di BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Mariska Tunjung: Puji Tuhan Senang!

Sabtu, 26 November 2022 - 12:04 WIB
loading...
Debut di BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Mariska Tunjung: Puji Tuhan Senang!
PP PBSI mengonfirmasi bahwa Gregoria Mariska Tunjung resmi tampil di BWF World Tour Finals 2022 / Foto: Instagram Gregoria Mariska Tunjung
A A A
JAKARTA - PP PBSI mengonfirmasi bahwa Gregoria Mariska Tunjung resmi tampil di BWF World Tour Finals 2022 . Kepastian itu didapat setelah Persatuan Bulu Tangkis Indonesia menerima surat undangan keikutsertaan pebulu tangkis berusia 23 tahun dari BWF.

Dalam surat undangan tersebut disebutkan, satu dari delapan peserta di tunggal putri mengundurkan diri. Alhasil, Gregoria berhasil merebut tiket BWF World Tour Finals 2022 .

Bagi Gregoria, ini merupakan kali pertama ia tampil di BWF World Tour Finals . Penantian panjang Gregoria akhirnya terbayar lunas lantaran sebelumnya ia hanya mampu mencapai babak semifinal di beberapa turnamen rangkaian BWF World Tour.

BACA JUGA: Profil Ulul Albab El Ibrahim, Bocah Indonesia yang Digandeng Ronaldo

Hasil positif itu tak lepas dari keberhasilannya menembus babak final di turnamen Australian Open 2022, usai mengalahkan Han Yue melalui pertarungan sengit rubber game 18-21, 21-16, dan 21-14 di Sydney Olympic Sports Center di Sydney Olympic Sports Center, Sabtu (19/11/2022).

Tampil di BWF World Tour Finals 2022 langsung disyukuri Gregoria. Apalagi ia menjadi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi ini sejak 2018 lalu.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu. Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain," ungkap Gregoria dalam keterangan pers PBSI, Sabtu (26/11/2022).

BACA JUGA: Pelatih Warning Jonatan dan Anthony Ginting Jelang BWF World Tour Finals 2022

Kini Gregoria dihadapi waktu persiapan yang singkat. Meski begitu, dia tak menjadikan itu masalah.

"Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin," lanjut Gregoria.

"Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini," pungkasnya.

Dengan kepastian ini, maka Indonesia resmi mengirimkan enam wakilnya di BWF World Tour Finals 2022, yang berlangsung di Bangkok pada 7-11 Desember mendatang. Sebelumnya, Indonesia sudah lebih dulu meloloskan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3446 seconds (10.101#12.26)