Profil dan Agama Cristiano Ronaldo, Kapten Portugal Pemecah Rekor Piala Dunia

Sabtu, 26 November 2022 - 15:27 WIB
loading...
Profil dan Agama Cristiano Ronaldo, Kapten Portugal Pemecah Rekor Piala Dunia
Profil dan Agama Cristiano Ronaldo, Kapten Portugal Pemecah Rekor Piala Dunia/The Sun
A A A
Profil dan agama Cristiano Ronaldo memang bukanlah hal baru bagi para pecinta sepak bola maupun yang bukan. Namun apa salahnya untuk kembali mengulas bagaimana kiprah sang legenda pencetak rekor di sepanjang abad 20 ini.

Sepanjang dekade ini memang telah jadi masa keemasan bagi dua pesepak bola andal dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya saling sikut untuk membuktikan siapa yang terbaik di kancah persepakbolaan dunia dengan torehan rekor dan gelar.

Baca Juga: Cetak Gol untuk Portugal Kontra Ghana, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah

Sang megabintang Cristiano Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian karena berhasil menorehkan rekor baru di Piala Dunia 2022. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di 5 ajang Piala Dunia yang berbeda.

Cristiano Ronaldo tercatat mencetak gol di ajang empat tahunan tersebut pada tahun 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022. Miroslav Klose yang merupakan top scorer ajang tersebut saja hanya pernah mencetak gol di 4 kali gelaran Piala Dunia.

Pemain yang hengkang dari Manchester United ini juga telah banyak memecahkan rekor yang sulit untuk dipecahkan pemain lain, baik dari kancah liga maupun internasional. Seperti pemain pertama yang mencetak gol pada lima gelaran Euro yang berbeda, Top Scorer Liga Champions, hingga caps internasional terbanyak sepanjang sejarah.

Berbagai kejuaraan maupun gelar individu juga jadi pencapaian mentereng bagi pemain yang kini telah menginjak usia 37 tahun. Pria yang lahir pada 5 Februari 1985 ini mulai mencuat ke permukaan setelah diboyong Manchester United dari Sporting Lisbon pada 2003 lalu.

Berbagai trofi telah dipersembahkannya seperti Juara Liga Inggris sebanyak 3 kali, Piala FA 1 kali, Liga Champions 1 kali, dan 1 kali Juara Dunia antar klub. Torehan Ballon D'or pertamanya pada tahun 2008 juga diraih ketika masih berseragam Setan Merah.

Setelah kurang lebih 6 tahun membela The Reds Devils, pemain berjuluk CR7 tersebut hijrah ke Real Madrid dan sempat memecahkan rekor transfer pemain termahal di tahun tersebut. Meskipun sempat turun performa di awal karir bersama Los Blancos, seiring berjalannya waktu dia menunjukkan kelasnya.

Torehan empat kali Ballon D'or juga didapat ketika masih membela klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.
Kemudian 4 kali trofi Liga Champions, 2 kali juara La Liga, dan 2 kali juara Copa Del Rey turut dipersembahkan Cristiano Ronaldo selama sembilan tahun membela Si Putih.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2644 seconds (11.252#12.26)