Hadapi Prancis, Denmark Siap Intimidasi Kylian Mbappe 

Sabtu, 26 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Hadapi Prancis, Denmark Siap Intimidasi Kylian Mbappe 
Pelatih Kasper Hjulmand menegaskan Denmark tidak akan takut kepada penyerang Prancis, Kylian Mbappe saat nanti bentrok pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Foto: goal.com
A A A
DOHA - Pelatih Kasper Hjulmand menegaskan Denmark tidak akan takut kepada penyerang Prancis, Kylian Mbappe saat nanti bentrok pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Dia menyebut pasukannya siap meredam bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Baca Juga: Profil Ulul Albab El Ibrahim, Bocah Indonesia yang Digandeng Ronaldo

Duel Prancis vs Denmark akan digelar di Stadium 974 (Ras Abu Aboud), Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) pukul 23.00 WIB. Ini laga menentukan bagi Tim Dinamit setelah ditahan 0-0 oleh Tunisia di laga pertama.

Sementara Prancis sedang membidik tiket ke babak 16 besar usai melibas Australia 4-1, dimana gol penutup dicetak Mbappe.

Hjulmand menegaskan Denmark tak gentar dengan permainan agresif Mbappe. Bahkan, anak asuhnya bakal mengunci pergerakan pemain berusia 23 tahun itu.

"Saya pikir tidak baik untuk takut (terhadap Mbappe). Kami memiliki rencana untuk menghentikannya," tegas Hjulmand, dilansir dari laman resmi FIFA.

Di dua laga terakhirnya Tim Dinamit sudah dua kali mengalahkan Les Bleus 2-0 (26/09/2022) dan 2-1 (04/06/2022) di UEFA Nations League 2022. Karena ini pula dia tak mempersoalkan kehebatan Mbappe dkk.

"Di Parken (kemenangan 2-0 Denmark pada bulan September) kami memiliki rencana yang bagus, struktur yang bagus. Dia (Mbappe) memiliki dua atau tiga peluang dan tidak peduli rencana apa yang Anda miliki melawan pemain top, Anda tidak dapat menahannya," ujarnya.

Wajar jika Hjulmand cukup percaya diri. Dia telah melakukan analisis terkait kekuatan Prancis, khususnya terhadap Mbappe.

“Kami telah melakukan banyak analisis untuk mencoba meminimalkan pengaruhnya, kami tidak ingin dia menunjukkan bakat yang dimilikinya. Kami telah menguji Prancis beberapa kali (tahun ini) tetapi ini adalah turnamen yang berbeda," cetus Hjulmand.

Baca Juga: Hitung-hitungan Argentina Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

"Tapi kami tahu jika kami menampilkan yang terbaik, kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang bagus. Untuk dapat melakukan itu, kami harus mengambil langkah maju yang besar dalam kualitas sejak pertandingan pertama," pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.97#12.26)