Cinta Sepak Bola tapi Enggan Nonton Piala Dunia, Prabowo: Timnas Indonesia Tidak Main

Minggu, 27 November 2022 - 12:17 WIB
loading...
Cinta Sepak Bola tapi Enggan Nonton Piala Dunia, Prabowo: Timnas Indonesia Tidak Main
Cinta Sepak Bola tapi Enggan Nonton Piala Dunia, Prabowo: Timnas Indonesia Tidak Main. Foto: IST
A A A
LUSAIL - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengaku sebagai pencinta sepak bola. Namun, enggan menyaksikan Piala Dunia (World Cup) 2022 di Qatar, karena timnas Indonesia belum berpartisipasi dalam ajang itu.

"Saya pencinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya nggak mau, karena Indonesia tidak bermain," katanya dalam sambutan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (26/11/2022).



Menurutnya, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Pangkalnya, banyak negara yang lebih kecil dapat berpartisipasi, seperti Ghana dan Nigeria.

"Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanya eks Danjen Kopassus ini.

Oleh karena itu, Prabowo coba mengambil peran untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Dirinya berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang (ada) di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana," ucapnya.

"Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa nggak kirim (ke akademi)?' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," tutup Prabowo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)