Didier Deschamps Tak Khawatir dengan Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia

Minggu, 27 November 2022 - 22:01 WIB
loading...
Didier Deschamps Tak Khawatir dengan Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia
Didier Deschamps Tak Khawatir dengan Kutukan Juara Bertahan di Piala Dunia. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
DOHA - Timnas Prancis mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Dengan hasil itu, Les Bleus pun mematahkan kutukan juara bertahan dan lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan ketiga Grup D Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadium 974 (Ras Abu Aboud), Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022). Pada pertandingan itu, Timnas Prancis mampu tampil dengan cukup konsisten.



Kylian Mbappe menjadi bintang, dengan mencetak dua gol pada menit ke-61 dan 86. Sementara Timnas Denmark mendapat gol melalui Andreas Christensen pada menit ke-68.

Hal ini pun mematah kutukan juara bertahan Piala Dunia yang tak pernah lolos dari fase grup. Kutukan juara bertahan selalu terulang dalam Piala Dunia sejak edisi 2006.

Meski begitu, kutukan tersebut tak berlaku bagi skuad asuhan Didier Deschamps. Mereka bahkan membuka peluang merebut kembali juara Piala Dunia. Deschamps pun mengaku tak pernah khawatir mengenai kutukan tersebut.

“Saya tidak khawatir. Saya tidak pernah khawatir, dengan skuad yang saya punya. Ketika bersama para pemain, kami tahu harus berbuat apa untuk meraih kemenangan,” kata Deschamps dikutip Daily Mail, Minggu (27/11/2022).

Tidak hanya itu, Deschamps menyebut jika rekor ada untuk dipecahkan. Kini, dia pun mengincar status juara grup, mengingat masih ada aspek yang bisa diperbaiki dari timnya.

“Saya tak pernah khawatir mengenai statistik juara bertahan dan kutukannya. Statistik ada untuk dipecahkan. Skuad ini memiliki kualitas tinggi dan merupakan tim yang bagus. mereka memiliki semangat yang besar,” ujarnya.

“Kami akan membutuhkan semangat itu untuk apa yang menanti di depan. Saya bangga dengan kinerja para pemain. Kami sudah memastikan tempat di 16 besar dan berharap dapat berada di puncak 16 besar. Ada beberapa hal yang bisa diperbaiki,” tutur Deschamps.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)