Hasil Kroasia vs Kanada: Menang 4-1, Vatreni Kubur Mimpi Les Rogues ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 - 01:02 WIB
loading...
Hasil Kroasia vs Kanada: Menang 4-1, Vatreni Kubur Mimpi Les Rogues ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Pemain Kroasia merayakan gol Marko Livaja saat Vatreni pesta 4-1 ke gawang Kanada pada laga fase Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Senin (28/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter FIFA World Cup @FIFAWorldCup
A A A
DOHA - Kroasia secara dramatis sukses memetik tiga poin sempurna kala menjamu Kanada pada laga kedua fase Grup F Piala Dunia 2022 . Bertanding di Stadion Khalifa International, Senin (28/11/2022) dini hari WIB, tim berjuluk Vatreni menang dengan skor 4-1.

Kroasia sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 68 detik. Adalah Alphonso Davies, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan lambung Tajon Buchanan.

Davies tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Kanada yang mencetak gol di Piala Dunia . Selain itu, dia juga menjadi pemain tercepat yang mencetak gol di babak penyisihan grup Piala Dunia.

BACA JUGA: Alphonso Davies Cetak Gol Tercepat di Piala Dunia 2022

Tertinggal 0-1, Kroasia berusaha merespon. Namun pasukan Zlatko Dalic baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 36 melalui tendangan datar Andrej Kramaric.

Di sisa waktu pertandingan, Kroasia semakin rajin menggempur pertahanan Kanada. Satu menit sebelum pertandingan babak pertama usai, Marko Livaja mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Kroasia, setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu diamankan kiper Kanada.

Hingga interval pertama usai skor tersebut tak berubah. Setelah keluar dari ruang ganti, Kroasia menciptakan beberapa peluang emas.

BACA JUGA: Air Mata Wartawan Maroko Basahi Meja Media

Namun gol ketiga baru tercipta pada menit 70 melalui aksi Kramaric. Pesta kemenangan Kroasia akhirnya ditutup Lovro Majer.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Kroasia tak berubah. Dengan kemenangan ini, Kroasia untuk sementara menempati posisi teratas Grup F dengan nilai empat poin.

Vatreni unggul agresivitas gol dari Maroko, yang mengekor di posisi kedua dengan nilai empat angka. Sedangkan perjalanan Kanada di Piala Dunia 2022 harus terhenti di babak penyisihan grup setelah menelan dua kekalahan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3845 seconds (11.252#12.26)