Xherdan Shaqiri Optimistis Swiss Bisa Kalahkan Brasil

Senin, 28 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Xherdan Shaqiri Optimistis Swiss Bisa Kalahkan Brasil
Xherdan Shaqiri (kiri) optimistis Swiss bisa mengalahkan Brasil pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko
A A A
DOHA - Xherdan Shaqiri mengaku optimistis Swiss bisa mengalahkan Brasil pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. Menurutnya La Nati yang sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Traktir Timnas Portugal Makan Malam di Restoran Mahal

Partai Brasil vs Swiss akan berlangsung di Stadium 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB. Kedua tim akan mengerahkan segenap kemampuan untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Sebelumnya, Swiss menang 1-0 atas Kamerun pada laga pembuka. Sementara Brasil membungkam Serbia 2-0. Artinya, pemenang pada laga nanti dipastikan akan lolos ke babak gugur.

Shaqiri mengatakan Swiss sudah mengalami kemajuan dibandingkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Mantan gelandang Liverpool itu menyebut negaranya layak diperhitungkan.

Itu sebabnya dia merasa yakin Swiss bisa meraih poin penuh dari Brasil. Terlebih sudah terjadi banyak kejutan di Qatar dimana tim yang tidak diunggulkan bisa mengalahkan tim besar.

"Kami telah membuat kemajuan dibandingkan empat tahun lalu. Kami memiliki lebih banyak pengalaman dan sejak itu kami telah bertemu dengan beberapa tim besar," kata Shaqiri

Veteran berusia 31 tahun itu mengakui Brasil memiliki pemain yang cukup bagus. Shaqiri merasa absennya Neymar juga bukan menjadi keuntungan bagi Swiss.

"Saya pikir Brasil memiliki pemain yang cukup bagus. Saya tidak berpikir absennya nomor 10 (Neymar) membuat tugas kami lebih mudah," pungkasnya, dilansir dari Tuttomercatoweb.

Baca Juga: Thibaut Courtois Akui Belgia Belum Tampil Maksimal di Piala Dunia 2022

Brasil tak akan diperkuat oleh Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengalami cedera engkel ketika menghadapi Serbia.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1781 seconds (10.101#12.26)