Festival Oranje Indonesia, Nobar Piala Dunia Terbesar di Tanah Air

Senin, 28 November 2022 - 14:30 WIB
loading...
Festival Oranje Indonesia, Nobar Piala Dunia Terbesar di Tanah Air
Acara Oranje Indonesia Festival berlangsung sukses dan meriah di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Acara Oranje Indonesia Festival berlangsung sukses dan meriah di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022). Itu saat duel Belanda vs Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 yang berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Thibaut Courtois Akui Belgia Belum Tampil Maksimal di Piala Dunia 2022

Acara nonton bareng terbesar yang pernah dihelat di Indonesia ini dihadiri lebih dari 3 ribu pendukung Belanda. Event ini juga dimeriahkan penampilan musisi nasional Jason Ranti dan Danilla.

Belum lagi panduan acara oleh komentator olahraga terkenal dan penggemar Oranje, Valentino Simanjuntak. Kehadiran mantan pemain Oranje Ron Vlaar ikut melengkapi pengalaman bagi ribuan penggemar Oranje di Indonesia.

Oranje Indonesia Festival dibuka secara resmi oleh Perwakilan KNVB Ilja Dijkstra, Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Wasekjen PSSI Maike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Dubes Belanda Lambert Grinch.

Pada kesempatan itu, Gunawan mengatakan acara Oranje Indonesia bisa menjadi bukti bahwa sepak bola itu bisa menyatukan dan membawa perdamaian.

“Semoga hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini, dengan fans yang begitu banyak ini, memliki dampak yang baik," ucap Gunawan.

"Melihat semangat penonton sepak bola di Indonesia ini meyakinkan kita dan bisa menjadi bukti bahwa sepak bola bisa mempersatukan dan membawa perdamaian,” lanjutnya yang mewakili Kemenpora.

Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra mengaku senang bisa merealisasikan Oranje Indonesia Festival. Menurutnya, momen ini menjadi ajang silaturahmi besar bagi suporter Belanda di Indonesia.

"Kami sangat bahagia bisa berada di sini untuk memberikan sesuatu bagi penggemar Timnas Belanda di Indonesia. Sangat luar biasa para penggemar, sehingga akhirnya kami menggelar Oranje Festival Indonesia," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2075 seconds (11.252#12.26)