Sean Gelael Janji Kompetitif

Kamis, 22 Januari 2015 - 10:05 WIB
Sean Gelael Janji Kompetitif
Sean Gelael Janji Kompetitif
A A A
JAKARTA - Pembalap Indonesia Sean Gelael akan tampil untuk pertama kalinya di ajang Formula Renault 3,5 Series pada 2015. Pembalap tim Jagonya Ayam With Carlin itu, mengaku hanya akan berusaha tampil kompetitif dalam setiap balapan FR 3,5.

Kali ini, Sean bersama dengan mantan pembalap GP2, Tom Dillmann menjadi andalan Carlin untuk menuai sukses di FR 3,5. Bagi Sean FR 3,5 berarti dirinya naik kelas setelah dua musim membalap di F3 Eropa. Apalagi, ini merupakan kemunculan kembali tim Carlin dalam balapan FR 3,5 setelah tahun lalu tim yang berbasis di Inggris itu absen di balapan FR 3,5.

"Untuk tahun ini karena Carlin tahun lalu tidak ikut di FR 3,5, kami jadi sedikit ketinggalan dalam segi pengembangan mobil. Karena itu, kami hanya akan berusaha kompetitif untuk bisa mengemudikan mobil secepat mungkin pada saat balapan nanti," kata Sean kepada pers di Jakarta, Rabu (21/1/2015) malam.

Pembalap berusia 18 tahun ini, mengungkapkan dirinya kini sudah mulai merasa nyaman mengendarai mobil. FR 3,5 rakitan mekaniknya. Dari sejumlah sesi ujicoba pra-musim, Sean mengatakan mulai bisa beradaptasi dengan mobil yang memiliki kapasitas mesin lebih besar dibandingkan mobil F3 itu.

Adaptasi yang cepat, lanjut Sean terbantu karena spesifikasi mobil FR 3,5 dan F3 tidak terlalu memiliki perbedaan signifikan. "Memang ini mempunyai kekuatan downforce yang berbeda dan tentu saja mesin yang berbeda. Tapi saya mulai meraasa bisa mengendalikan mobil ini dengan baik," ujarnya.

Seri pertama FR 3,5 akan dimulai di Sirkuit Aragon, Spanyol 25 April mendatang hingga ditutup pada 18 Oktober di Sirkuit Jerez, Spanyol. Selain Sean dan Dilman di tim Jagonya Ayam With Carlin, akan ada 22 pembalap lainnya dari 11 tim lain yang akan berlaga di FR 3,5.

Selain di ajang FR 3,5, tim Jagonya Ayam With Carlin juga tetap akan berlaga di F3 Eropa. Untuk ajang satu ini, Carlin menyisakan pembalap Italia Antonio Giovinazzi setelah tahun lalu mengandalkan tiga pembalap, yaitu Sean, Giovinazzi dan Tom Blomqvist. Giovinazzi sendiri tahun lalu berakhir di urutan keenam.setelah tujuh kali meraih podium.

"Saya sangat senang dapat membalap lagi bersama Carlin tahun ini Formula 3 Eropa. Kami memiliki musim yang luar biasa tahun lal. Kami berhasil menyelesaikannya dengan sangat baik. Tahun ini target asaya adalah juara umum dan sangat menyenangkan berada di tim ini kembali," ungkap Giovinazzi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)