Alex Marquez Bocorkan Kelemahan Motor Honda di MotoGP

Selasa, 29 November 2022 - 04:31 WIB
loading...
Alex Marquez Bocorkan Kelemahan Motor Honda di MotoGP
Alex Marquez Bocorkan Kelemahan Motor Honda di MotoGP. Foto: IST
A A A
CERVERA - Alex Marquez telah meninggalkan tiga tahun berkesannya bersama Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati pada MotoGP 2023 mendatang. Dia pun punya catatan tersendiri terhadap kelemahan pabrikan asal Jepang itu.

Alex untuk pertama kalinya mengendarai motor GP22 Ducati pada tes pascamusim Valencia awal bulan lalu. Dia memang finis di posisi 15, namun wajahnya menunjukkan pesan ada kenyamanan mengendarai motor barunya itu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pembalap dan Tim MotoGP Musim 2023

Dia pun mengungkapkan sensasi yang dirasakannya saat itu tak pernah didapatkan selama di Honda. Satu yang paling jelas adalah bagaimana dia bisa merasakan dan berperan dalam mengembangkan motor untuk menjadi yang tercepat.

"ini adalah kesempatan yang saya cari di Honda dan saya tidak menemukannya," adik dari Marc Marquez itu mengawali.

Berbeda saat kiprahnya di Honda yang hanya menerima perkembangan satu arah dari timnya. Dia mengakui setiap tahun timnya itu semakin baik, tapi perkembangan tersebut masih kalah dengan pabrikan lain.

“Masalahnya bukan pada fokus pada pengemudi yang sama. Marc telah memenangkan balapan, tetapi di Honda mereka tahu bahwa motor itu ada batasnya. Ini telah meningkat dibandingkan dengan 2021, tetapi semua orang (pabrikan) juga meningkat,” lanjutnya.

“Jika kita melihat waktu putaran, Honda telah meningkat di semua sirkuit, tetapi ketika kami mengambil setengah langkah ke depan, yang lain mengambil satu setengah langkah. Makanya kita (hanya) sejauh ini,” sesalnya.

"Saya pikir ada reaksi yang kurang ke arah perbaikan selama musim ini,” tambahnya.

Atas tertinggalnya Honda, Alex bahkan mengklaim bahwa semua pengembang yang dilakukan Honda hanya sia-sia. Setiap kali dia menguji hal baru, hasilnya selalu sama saja atau bahkan lebih buruk.

“Setiap kali sesuatu diuji, itu sama atau lebih buruk. Ini menyebabkan pabrik kehilangan arah. Mereka membawa suku cadang, tetapi semua yang kami uji sepanjang tahun ternyata lebih buruk,” pungkasnya.
Alex Marquez Bocorkan Kelemahan Motor Honda di MotoGP
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)