Hendra/Ahsan Waspadai Semua Lawan di BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 - 20:02 WIB
loading...
Hendra/Ahsan Waspadai Semua Lawan di BWF World Tour Finals 2022
Hendra/Ahsan Waspadai Semua Lawan di BWF World Tour Finals 2022. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak mau terpaku pada satu atau dua lawan selama berlaga di BWF World Tour Finals 2022 mendatang. Sebab mereka menganggap semua lawan patut diwaspadai.

Seperti diketahui, The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- sudah memastikan diri tampil di ajang puncak dari World Tour 2022 ini setelah berada di peringkat kedua. Ajang ini bakal dihelat pada 7 - 11 Desember 2022 di Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Viral Ahsan/Hendra Disebut dari India saat Tampil di French Open 2022

Mereka bersama tujuh pasangan untuk tampil pada ajang yang berformat sistem grup (round robin) ini. Adapun wakil Indonesia lainnya untuk sektor ganda putra yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Hendra/Ahsan menyadari bahwa yang tampil di ajang ini merupakan delapan pasangan terbaik di dunia. Sebab itu, mereka harus siap jika dihadapkan dengan siapapun sejak awal.

“Diwaspadai semua ya sekarang, sudah tidak ada yang ringan. Karena ini kan sudah delapan pemain terbaik yang ada, jadi sudah harus siap buat lawan siapa aja dari awal,” ucap Hendra Setiawal kepada MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, 23 November 2023.

Seperti diketahui, Hendra/Ahsan memang sudah menjadi langganan tampil di BWF World Tour Finals ini. Sejak digelar pertama kali dengan nama tersebut pada 2018, The Daddies sudah pernah juara pada 2019.

Sebelumnya, mereka juga sudah dua kali juara pada 2013 dan 2015 saat masih bernama BWF Super Series Finals. Mereka pun menjadi ganda putra kedua yang berhasil meraih tiga gelar World Tour Finals setelah capaian yang sama diraih pasangan Denmark Mathias Boe/Barsten Mogensen.

Adapun pesaing mereka di World Tour Finals 2022 ini ada nama-nama seperti Ong Yew Sin/Teoo Ee Yi (Malaysia), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan), dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2004 seconds (11.252#12.26)