Hasil Korea Selatan vs Ghana: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Black Stars

Senin, 28 November 2022 - 22:15 WIB
loading...
Hasil Korea Selatan vs Ghana: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Black Stars
Hasil Korea Selatan vs Ghana: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Black Stars. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
A A A
AR-RAYYAN - Hasil Korea Selatan vs Ghana ada di artikel ini. Setelah terlibat drama 5 gol, Timnas Korea yang dimotori Son Heung-min kalah 2-3.

Tim Nasional (Timnas) Ghana berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga lanjutan grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Senin (28/11/2022). Black Stars -julukan Timnas Ghana- keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Son Heung-min dkk Kebobolan 2 Gol di Babak Pertama

Drama lima gol diawali gol Mohammed Salisu (24’) dan Mohammed Kudus (34’) di babak pertama. Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- menyamakan kedudukan lewat Cho Guesung (58’ dan 61’), hingga akhirnya Salisu kembali membawa Ghana unggul di menit 68.

Di awal laga, Korea Selatan memiliki serangan yang lebih berbahaya. Melalui kecepatan para pemainnya, beberapa kali penetrasi dari sisi sayap mampu berakhir pada kemelut di kotak penalti.

Sepanjang 20 menit jalannya laga, Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- mendominasi 65 persen penguasaan bola. Kendati demikian, tim asuhan Paulo Bento itu belum bisa melancarkan tendangan tepat sasaran sekalipun.

Di tengah dominasi itu, Korea Selatan justru kebobolan lebih dulu di menit 24. Berawal dari tendangan bebas Andre Ayew menghasilkan kemelut di depan gawang, bola liar diteruskan Mohammed Salisu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Selepas gol tersebut, Black Stars -julukan Timnas Ghana- semakin nyaman melakukan serangan. Tak ayal, mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-34.

Berawal dari umpan melengkung Jordan Ayew dari sayap kanan penyerangan menuju kotak penalti. Mohammed Kudus membelokkan sedikit arah bola dengan kepalanya menuju sisi yang tak terjangkau kiper lawan. Skor jadi 2-0.

Kedua tim langsung menampilkan permainan keras di awal babak kedua. Satu konsekuensinya menyebabkan hidung dari Kim Jin-su mengeluarkan darah setelah berbenturan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2269 seconds (11.210#12.26)