Hasil Brasil vs Swiss: Selecao Buntu di Babak Pertama

Senin, 28 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Hasil Brasil vs Swiss: Selecao Buntu di Babak Pertama
Timnas Brasil masih belum mampu membongkar pertahanan Swiss sepanjang babak pertama laga kedua Grup G Piala Dunia 2022./foto/reuters
A A A
DOHA - Timnas Brasil masih belum mampu membongkar pertahanan Swiss sepanjang babak pertama laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. Vinicius Junior dkk ditahan imbang 0-0sepanjang 45 menit pertama di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Senin (28/11/2022) malam WIB.

Selecao –julukan Brasil- tampil lebih dominan dan mendapatkan beberapa peluang emas. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka masih belum bisa memecah kebuntuan hingga turun minum.

Jalannya pertandingan babak pertama, Brasil cukup kesulitan menguasai bola pada menit-menit awal pertandingan. Di sisi lain, Swiss sangat nyaman memegang bola, tetapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Setelah 10 menit laga berjalan, barulah Tim Samba bisa bermain lebih dominan. Mereka pun nyaris mencetak gol jika umpan tarik yang diberikan Richarlison di dalam kotak penalti dan menuju ke Vinicius Junior yang sudah berdiri bebas tak dihadang oleh Nico Elvedi.

Pada menit 27, Canarinha benar-benar mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan lewat Vinicius. Sayangnya, tendangan voli pemain Real Madrid itu yang menyambar umpan manis Raphinha bisa ditepis oleh Yann Sommer.

Empat menit kemudian, Raphinha melakukan umpan satu-dua ciamik dengan Eder Militao dan mendapat ruang bebas untuk melesatkan tendangan keras dari jarak jauh. Namun, bola yang ditembakkannya mengarah tepat ke pelukan Sommer.

Nati –julukan Swiss- baru bisa menebar ancaman di pertahanan Brasil pada menit 39. Akan tetapi, Ruben Vargas yang tinggal menendang bola di dekat gawang Alisson Becker bisa ditekel dengan baik oleh Thiago Silva sehingga peluang matang itu kembali mentah.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Casemiro dan kolega pun terus mengepung pertahanan Swiss. Namun, sampai turun minum serangan-serangan mereka belum berbuah gol sehingga skor kacamata masih belum berubah di 45 menit pertama.

Susunan pemain

BRASIL (4-3-3) Alisson Becker; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta, Fred; Raphinha, Vinicius Junior, Richarlison.
Cadangan: Weverton da Silva, Dani Alves, Fabinho, Alex Telles, Bruno Guimares, Gabriel Jesus, Antony, Rodrygo Goes, Everton Ribeiro, Ederson Moraes, Gleison Bremer, Pedro dos Santos, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi (Tite)

SWISS (4-5-1): Yann Sommer; Sven Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka,Fabian Rieder, Ruben Vargas, Djibril Sow; Breel Embolo.
Cadangan: Edmilson Fernandes, Denis Zakaria, Haris Seferofic, Renato Steffen, Jonas Omlin, Michel Aebischer, Christian Fassnacht, Eray Comert, Fabian Frei, Gregor Kobel, Fabian Schar, Xherdan Shaqiri, Phillip Kohn, Ardon Jashari.
Pelatih: Murat Yakin

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)