Akun Instagram FIFA Mendadak Pakai Bahasa Indonesia, Netizen: Adminnya Orang Solo!

Selasa, 29 November 2022 - 08:53 WIB
loading...
Akun Instagram FIFA Mendadak Pakai Bahasa Indonesia, Netizen: Adminnya Orang Solo!
FIFA mendadak menggunakan bahasa Indonesia saat memberikan keterangan pada foto yang mereka publikasikan melalui akun media sosial Instagram (@fifaworldcup) / Foto: screenshot Instagram FIFA (@fifaworldcup)
A A A
JAKARTA - FIFA mendadak menggunakan bahasa Indonesia saat memberikan keterangan pada foto yang mereka publikasikan melalui akun media sosial Instagram (@fifaworldcup). Hal inilah yang mengundang netizen di Tanah Air menggeruduk akun resmi federasi sepak bola dunia.

Ada dua foto yang menggunakan bahasa Indonesia. Foto pertama mengenai keberhasilan Brasil membuka gerbang menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua fase Grup G di Stadium 974, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

FIFA pun mempublikan foto saat Casemiro merayakan keberhasilannya dengan memeluk rekan setimnya Thiago Silva. Dalam keterangan foto ditulis: "Gol tunggal Casemiro membuat Brasil menjadi tim kedua yang lolos ke 16 besar!"

BACA JUGA: Pengunduran Diri Massal Dewan Direksi Juventus, Termasuk Andrea Agnelli

Foto kedua yang dipublikasikan FIFA menggunakan bahasa Indonesia adalah saat Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 pada laga kedua fase Grup H.

"2 Gol dari Bruno Fernandes memastikan Portugal mengikuti Prancis dan Brasil untuk lolos ke babak 16 besar! Sudah 3 tim, masih ada 13 slot tersedia untuk tim-tim yang akan bertanding di round ketiga Piala Dunia 2022 Qatar. Makin seru! #PialaDuniaFIFA," tulis FIFA pada akun Instagram resminya.

Tak pelak, pengguna akun media sosial di Tanah Air pun merasa bangga ketika bahasa Indonesia digunakan pada akun resmi FIFA. Bahkan ada komentar yang mempertanyakan apakah ini akun resmi FIFA.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Telanjur Girang Cetak Gol, Ternyata Milik Bruno Fernandes

"Lho kok pake bahasa Indonesia.ini akun resmi world cup kan?," tulis @syarifchenko7.

Sementara yang lainnya justru menjadikan kejadian langka ini sebagai candaan. Salah satunya ada yang menyebut jika admin FIFA merupakan orang Solo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3803 seconds (11.210#12.26)