Update Ranking BWF: Vito dan Chico Naik, Anthony Ginting Merosot

Selasa, 29 November 2022 - 14:26 WIB
loading...
Update Ranking BWF: Vito dan Chico Naik, Anthony Ginting Merosot
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis update ranking, Selasa (29/11/2022). Ada beberapa perubahan, salah satunya posisi Anthony Sinisuka Ginting tergeser oleh Lakshya Sen (India) / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Federasi Bulutangkis Dunia ( BWF ) merilis update ranking, Selasa (29/11/2022). Ada beberapa perubahan, salah satunya posisi Anthony Sinisuka Ginting tergeser oleh Lakshya Sen (India).

Anthony, yang sebelumnya berada di peringkat keenam gagal mempertahankan posisinya. Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu saat ini menempati peringkat ketujuh dengan perolehan 70589 poin.

Sementara Jonatan Christie tetap di peringkat kelima dengan perolehan 73442 poin. Wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo berbeda nasib dengan Anthony .

BACA JUGA: Kekejaman dan Kontroversi VAR di Piala Dunia 2022

Mereka mengalami peningkatan ranking. Vito naik ke peringkat ke-21 (sebelumnya 23), dan Chico naik satu tingkat dari ranking 25. Tentu saja, hal ini sangat baik untuk perkembangan dua wakil tunggal putra itu.

Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang sebelumnya berada di peringkat ke-17 harus turun satu tingkat. Gregoria digeser pebulutangkis asal Skotlandia, Kirsty Gilmour. Sedangkan, Putri Kusuma Wardani naik satu tingkat menjadi ranking 45.

Pada sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih nyaman duduk di papan atas. Marcus/Kevin berada di ranking kedua, sementara Fajar/Rian menyusul di belakangnya.

BACA JUGA: World Tour Finals 2022: Indonesia Catat Sejarah, Pertama Kali Turun di Semua Nomor

Ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun satu peringkat. Mereka harus merelakan ranking 5 dunia untuk unggulan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mengoleksi 77439 poin. Nasib berbeda dialami Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang naik satu tingkat menjadi peringkat 13.

Di sisi lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ranking 17) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ranking 13) tak mengalami perubahan. Kemudian, untuk sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulai menunjukkan tajinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)