Shin Tae-yong Puji Kualitas Lapangan TC Timnas Indonesia di Bali

Rabu, 30 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Puji Kualitas Lapangan TC Timnas Indonesia di Bali
Shin Tae-yong Puji Kualitas Lapangan TC Timnas Indonesia di Bali. Foto: PSSI
A A A
GIANYAR - Tim pelatih Timnas Indonesia puas dengan fasilitas lapangan milik Bali United yang digunakan untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Shin Tae-yong dan jajarannya kompak kagum dengan kualitas rumput lapangan yang terletak di pesisir pantai Pulau Purnama tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tengah menjalani TC di Bali dalam rangka persiapan menuju Piala AFF 2022 mendatang. Skuad Garuda menggunakan fasilitas latihan modern milik Bali United yang berada tak jauh dari Pantai Purnama.

Baca Juga: Pelatih Bali United Dukung Brasil di Piala Dunia 2022

Shin Tae-yong pun membeberkan menu latihan perdana yang dilaksanakan pada Senin 28 November 2022 silam. Menurutnya, menu latihan perdana skuad Garuda di hari pertama masih ringan dan hanya melibatkan aktivitas fisik.

“Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain, untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini, kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Selasa (29/11/2022).

Shin Tae-yong kemudian menambahkan bahwa dirinya puas dengan kualitas lapangan fasilitas milik Bali United. Pelatih asal Korea Selatan itu memuji kualitas rumput lapangan tersebut.

“Sebagai persiapan mengadapi Piala AFF 2022, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Lapangannya bagus, kualitas rumputnya sangat baik kondisinya,” tambahnya.

Senada dengan Shin Tae-yong, pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon juga kagum dengan kualitas lapangan TC Timnas Indonesia. Menurutnya, kualitas lapangan di fasilitas milik Bali United merupakan yang terbaik di Indonesia.

“Saya dulu inspeksi dan sudah pernah lihat, memang kualitas rumputnya nomor satu di Indonesia,” kata pria yang akran disapa Pace Yoo Jae-hoon itu, dilansir laman resmi Bali United.

Kualitas lapangan yang mumpuni diharapkan bisa sejalan dengan kualitas permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti. Terlebih lagi, skuad Garuda mengusung misi menuntaskan dahaga gelar juara yang sudah menggerogoti sepanjang sejarah digelarnya turnamen dua tahunan tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang di Piala AFF 2022 nanti. PSSI sebetulnya sempat melakukan inspeksi ke Stadion Patriot, Bekasi, namun mereka memutuskan bahwa SUGBK merupakan tempat yang lebih tepat untuk dijadikan sebagai arena bertarung Tim Merah Putih.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2011 seconds (10.55#12.26)