Meksiko Sesumbar Tak Takut Hadapi Arab Saudi

Rabu, 30 November 2022 - 23:03 WIB
loading...
Meksiko Sesumbar Tak Takut Hadapi Arab Saudi
Meksiko akan menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Gerardo Martino mengatakan pasukanya tidak pernah takut terhadap wakil Asia itu. Foto:
A A A
DOHA - Meksiko akan menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Gerardo "Tata" Martino sesumbar dengan mengatakan pasukanya tidak pernah takut terhadap wakil Asia itu.



El Tri -julukan Meksiko- wajib mengalahkan The Green Falcons -julukan Arab Saudi- untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka akan bentrok di Lusail Stadium, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Meksiko masih jadi juru kunci Grup C dengan satu poin. Meski berada di dasar klasemen, wakil Amerika Utara itu masih memiliki peluang lolos meski banyak syarat yang harus dipenuhi.

Meksiko menghadapi situasi yang sulit untuk masuk ke dua besar Grup C. Merelka tidak hanya perlu mengalahkan Arab Saudi, juga perlu berharap hasil Polandia vs Argentina menguntungkan mereka.

Sementara itu, Arab Saudi sebagai saingannya menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Mereka memiliki jumlah angka yang sama dengan Argentina di posisi kedua, tetapi kalah selisih gol.

skenario paling mudah untuk El Tri agar lolos ke babak 16 besar adalah Polandia mengalahkan Argentina. Kemudian mereka mengalahkan Arab Saudi agar mendapat tiga poin demi lolos dengan posisi yang lebih baik.

Jelang laga krusial itu, Martino menyampaikan keyakinannya. Dia bahkan menegaskan Meksiko tak gentar sama sekali kepada Arab Saudi yang di laga pertamanya mengalahkan Argentina 1-2.

"Takut? Tidak. Kami bersaing, kami bermain sepak bola, kami tidak takut (kepada Arab Saudi)," ungkap Martino dalam konferensi pers prapertandingan, dilansir dari ESPN.



“Kami menghadapi dan menghormati semua rival yang kami miliki di depan kami, kami semua tahu seberapa baik Arab Saudi telah melakukannya dalam pertandingan melawan Argentina, dan terutama di babak pertama melawan Polandia, tapi saya tidak berpikir ada ketakutan pada seseorang yang terbiasa bersaing," tegasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)