Ekuador vs Senegal: Lions of Teranga Temani Belanda

Rabu, 30 November 2022 - 00:12 WIB
loading...
Ekuador vs Senegal: Lions of Teranga Temani Belanda
Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2022. Dengan kemenangan ini, mereka sukses melaju ke babak 16 besar. Foto: REUTERS/Issei Kato
A A A
DOHA - Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2022. Laga itu berlangsung di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022).



Dengan kemenangan ini, Senegal sukses melaju ke babak 16 besar. Mereka menempati posisi kedua dengan poin 6, atau satu angka di belakang Belanda yang menjadi grup, usai menang atas Qatar dengan skor 2-0.

Senegal yang wajib menang langsung menyerang begitu pertandingan dimulai. Mereka tampil agresif dan mengancam pertahanan Ekuador.

Peluang langsung datang pada menit keempat. Sayang, tendangan Idrissa Gana Gueye dapat ditepis dengan baik oleh kiper Ekuador, Hernan Galindez.

Skuad berjuluk Lions of Teranga itu nyaris memperoleh keunggulan pada menit ke-12. Illman Ndiaye sukses melewati pemain Ekuador dan melepaskan tembakan. Hanya saja, sepakannya masih melebar.

Tim asuhan Aliou Cisse itu terus memberikan tekanan. Pada menit ke-24, mereka kembali nyaris merebut keunggulan. Namun, tendangan Ismaila Sarr juga belum menemukan sasaran.

Tak mau kalah, Ekuador mencoba untuk menyerang balik. Mereka kemudian mencoba menembus pertahanan Senegal pada menit ke-33. Namun, pergerakan Enner Valencia mampu dihalau Kalidou Koulibaly.

Senegal kemudian memperoleh penalti pada menit ke-44. Ini setelah Sarr dilanggar Piero Hincapie yang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih.

Sarr kemudian dipercaya menjadi eksekutor. Dia sukses melaksanakan tugasnya. Keadaan tersebut pun membuat Senegal memimpin pada akhir babak pertama dengan skor 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)