Jadi Pahlawan Belanda, Cody Gakpo dan Frenkie de Jong Ukir Torehan Fantastis

Rabu, 30 November 2022 - 02:00 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Belanda, Cody Gakpo dan Frenkie de Jong Ukir Torehan Fantastis
Belanda mengalahkan Qatar pada laga penutup Grup A Piala Dunia 2022. Cody Gakpo dan Frenkie de Jong membukukan sejumlah catatan apik. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
AL KHOR - Belanda berhasil mengalahkan tuan rumah, Qatar pada laga penutup Grup A Piala Dunia 2022. Cody Gakpo dan Frenkie de Jong membukukan sejumlah catatan apik dengan menyumbang gol.



Belanda menjungkalkan skuad Al-Annabi -julukan Timnas Qatar-2-0 di Al-Bayt Stadium, Al-Khor, Selasa (29/11/2022). Itu membuat De Oranje lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan tujuh poin.

Gol dari Cody Gakpo (26’) dan Frenkie De Jong (49’) menjadi kunci kemenangan Belanda. Menariknya, kedua pemain tersebut juga menorehkan banyak catatan apik.

Menurut laporan Opta Johan, Gakpo menjadi pemain Belanda pertama yang mencetak gol di tiga pertandingan pertamanya di Piala Dunia.

Gelanda PSV Eindhoven itu juga jadi pemain pertama di Piala Dunia edisi 2022 Qatar yang selalu mencetak gol di tiga laga penyisihan grup.

Di level timnas, Gakpo menjadi pemain kedua di dunia yang membuka skor tiga kali saat penyisihan grup yang sama (termasuk peringkat 1 dan 2) Piala Dunia. Itu setelah Alessandro Altobelli (Italia) di penyisihan grup pertama 1986.

Gakpo juga menjadi pemain kedua dari Belanda yang mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan kepalanya dalam satu edisi Piala Dunia, setelah Wesley Sneijder pada 2010. Catatan yang fantastis bagi ukuran pemain berusia 23 tahun.

De Jong juga telah menorehkan catatan apik usai melawan Qatar. Gelandang Barcelona itu telah mencetak gol pertamanya di Piala Dunia untuk Belanda dalam 1180 hari.

Di mana, gol sebelumnya dan satu-satunya De Jong untuk Negeri Kincir Angin terjadi pada September 2019 saat Belanda vs Jerman.



Menarik untuk dinantikan apakah Gakpo dan De Jong akan terus tampil konsisten di babak 16 besar Piala Dunia 2022 nanti. Mengingat, persaingan akan semakin ketat dengan harus melawan tim-tim kuat lainnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)