Susunan Pemain Wales vs Inggris: Sama-sama Ubah Skema

Rabu, 30 November 2022 - 01:38 WIB
loading...
Susunan Pemain Wales vs Inggris: Sama-sama Ubah Skema
Susunan pemain Wales vs Inggris di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 sudah rilis. Kedua tim terlihat sama-sama mengubah formasi. Foto: thesportsman.com
A A A
AR RAYYAN - Susunan pemain Wales vs Inggris di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 sudah rilis. Kedua tim terlihat sama-sama mengubah formasi.



Duel Wales vs Inggris berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Rabu (30/11/2022) dini hari. Mereka sama-sama membutuhkan kemenangan demi melaju ke babak 16 besar.

The Dragons -julukan Wales- melakukan perombakan yang signifikan. Mereka mengganti formasi yang mana dalam dua laga sebelumnya, yakni 3-5-2 menjadi 4-3-3.

Wales juga mengganti posisi Wayne Hennessey sebagai penjaga gawang dengan Danny Ward. Di depannya, Chris Mepham, Joe Rodon dan Ben Davies tak lagi bekerja sebagai tiga bek.

Mereka ditopang oleh Neco Williams di sisi full back kanan. Lalu, di lini tengah, pelatih Robert John Page menurunkan tiga gelandang.

Mereka adalah Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, dan Joe Allen. Tak ada Conmor Roberts dan Harry Wilson yang biasanya tampil sejak awal.

Di lini depan kini mengandalkan trisula Gareth Bale, Daniel James dan Kieffer Moore. Moore menjadi target man di laga ini.

Perombakan juga dilakukan Gareth Southgate di kubu The Three Lions -julukan Timnas Inggris-. Jika di laga melawan Iran dan Amerika Serikat menggunakan formasi 4-2-3-1, kini menjadi 4-3-3.

Satu yang menyorot perhatian yakni kembalinya sang full back, Kyle Walker yang tak tampil di dua laga sebelumnya. Dia bakal membantu kinerja Luke Shaw, John Stones, dan Harry Maguire di lini belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)