Iran vs Amerika Serikat: Menang, The Yanks Jadi Runner-up Grup B 

Rabu, 30 November 2022 - 04:20 WIB
loading...
Iran vs Amerika Serikat: Menang, The Yanks Jadi Runner-up Grup B 
Amerika Serikat (AS) dapat mengalahkan Iran 1-0 pada laga penutup Grup B Piala Dunia 2022. Alhasil, The Yanks lolos ke babak 16 besar. Foto: REUTERS/Susana Vera
A A A
DOHA - Amerika Serikat (AS) dapat mengalahkan Iran 1-0 pada laga penutup Grup B Piala Dunia 2022. Laga penentu itu berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari.

The Yanks -julukan AS- menundukan Tim Melli -julukan Iran- berkat gol tunggal Christian Pulisic (38'). Negeri Paman Sam lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B dengan perolehan 5 poin dan menemani Inggris.



Iran yang mengenakan kostum warna putih langsung agresif dalam memulai pertandingan sejak peluit dibunyikan. Armada Carlos Queiroz mulai mengembangkan permainannya. Namun, upaya mereka masih belum membuahkan hasil

AS di bawah asuhan Gregg Berhalter juga berusaha untuk melancarkan serangan. Mereka punya peluang pada menit 11 lewat sundulan Pulisic.

Dia menusuk ke area pertahanan Iran dan menyundul umpan silang tepat ke tengah gawang. Namun, bola masih lemah dan mampu ditangkap Alireza Beiranvand.

Setelah itu giliran Timothy Weah yang melakukan sundulan di menit 28. Dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Iran. Lagi-lagi, Alireza kembali mampu menyelamatkan gawangnya.

Iran merespon beberapa ancaman AS dengan serangan balik. Tepat di menit 31, Ahmad Noorollahi melakukan solo run menuju pertahanan musuh.

Akan tetapi, dia gagal menciptakan peluang karena pemain AS menghalanginya. Setelah itu, kedua tim masih berupaya untuk mencari gol pembuka.

Upaya AS yang membuahkan hasil manis. Mereka sukses memecah kebuntuan di menit 38 melalui Pulisic. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)