AS vs Belanda di 16 Piala Dunia 2022, The Yanks Cemas Cedera Christian Pulisic

Rabu, 30 November 2022 - 08:38 WIB
loading...
AS vs Belanda di 16 Piala Dunia 2022, The Yanks Cemas Cedera Christian Pulisic
Timnas Amerika Serikat harap-harap cemas menanti kebugaran penyerang Christian Pulisic jelang laga 16 besar kontra Belanda/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Amerika Serikat harap-harap cemas menanti kebugaran penyerang Christian Pulisic jelang laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Belanda, 3 Desember nanti. Pemain Chelsea itu mengalami cedera saat mengalahkan Iran 1-0 pada laga terakhir Grup B di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Pulisic mencetak gol semata wayang pada menit ke-38, namun dia tidak bisa merayakan golnya menyusul tabrakan dengan kiper Iran Alireza Beiranvand. Pulisic ditarik keluar pada menit ke-46 dan digantikan Brenden Aaronson.



Pelatih AS Gregg Berhalter mengonfirmasi Pulisic cedera dan dilarikan ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Pulisic merasa pusing usai insiden tersebut. Berhalter mengaku sempat berkomunikasi melalui panggilan video dengan Pulisic dari ruang ganti.

"Saya bicara dengannya dan dia memiliki semangat yang bagus," kata Berhalter dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters. “Itulah yang dia lakukan, itulah kualitas spesial yang dia miliki dan begitu gawang lowong, dia masuk dengan intensitas tinggi."



Masih belum jelas sejauh mana cedera Pulisic dan apakah dia bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan hari Sabtu melawan pemenang Grup A Belanda.

Namun, kabar terkini Pulisic siap menatap babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia bertekad terus memberikan kontribusi maksimal buat The Yanks -julukan Amerika Serikat.

Cedera yang dialami pemain itu memang tidak terlalu parah. Dilansir dari Mirror, Rabu (30/11/2022), Pulisic sudah membagikan foto yang memperlihatkan dirinya baik-baik saja. Namun, pemain itu kini sedang berada di rumah sakit.

Pemain berusia 24 tahun itu tampaknya cukup sedih tidak bisa bermain sampai akhir laga. Akan tetapi, Pulisic tetap berusaha tersenyum riang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)