Puja Puji untuk Phil Foden Usai Debut di Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 02:05 WIB
loading...
Puja Puji untuk Phil Foden Usai Debut di Piala Dunia 2022
Phil Foden melakoni debut di Piala Dunia saat Timnas Inggris melawan Wales/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Phil Foden melakoni debut di Piala Dunia saat Timnas Inggris melakoni duel hidup-mati kontra Wales pada matchday ketiga Grup B, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Bintang Manchester City itu pun membayar kepercayaan Pelatih Gareth Southgate dengan gol.

Southgate menurunkan Foden sebagai starter. Para fans The Three Lions pun sangat senang Foden diberi kesempatan. Pemain muda ini memang sangat dirindukan para fans Inggris di Piala Dunia 2022.



Mereka langsung bersorak ketika nama pemuda 21 tahun itu dibacakan jelang pertandingan di Stadion Ahmad bin Ali, Doha, itu.

Para pakar seperti Glenn Hoddle, Wayne Rooney, Gary Neville, Michael Owen dan Joe Cole juga mendorong agar Gareth Southgate memaksimalkan talenta sang pemain. Mereka menyebut, Foden adalah playmaker berbakat yang dibutuhkan Inggris untuk bersaing di Piala Dunia 2022.



Bahkan, para pundit itu mendeskripsikan Foden akan mampu melakukan apa yang pernah ditunjukkan Paul Gascoigne pada Piala Dunia 1990 di Italia.

Foden pun merespons kepercayaan itu dengan penuh gaya selama 90 menit pertandingan. Dia mencetak satu dari tiga gol Inggris ke gawang Wales.

Itu mengakhiri paceklik gol internasionalnya selama lebih dari dua tahun dalam 16 penampilan berkostum negaranya. Berbagai pujian langsung membanjiri bintang Manchester City itu.

“Saya mengatakannya tempo hari, Phil adalah talenta yang luar biasa,” kata Kalvin Phillips, rekan setim Foden.

“Saya berlatih dengannya setiap hari sekarang saya sudah berada di Manchester City, dan hanya masalah waktu sebelum dia mendapatkan waktu bermain yang dia inginkan dan butuhkan,” ucapnya.

“Dan untuk mencetak gol juga, gol yang sangat penting, saya sangat senang untuknya karena dia bekerja keras. Kami memiliki pemain hebat di tim ini, jadi akan sulit bagi beberapa orang untuk masuk, tetapi ketika Anda bertahan, hasilnya selalu datang. Saya sangat bahagia untuknya,” tuturnya lagi.

Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford juga ikut menyanjung aksi Foden. “Phil adalah pemain top, top. Semua orang tahu itu. Saya senang dia mencetak golnya malam ini.”

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)