Hasil Prancis vs Tunisia: Kejutan, Les Bleus Keok Dijebol Wazbi Khazri

Kamis, 01 Desember 2022 - 00:22 WIB
loading...
Hasil Prancis vs Tunisia: Kejutan, Les Bleus Keok Dijebol Wazbi Khazri
Hasil Prancis vs Tunisia: Kejutan, Les Bleus Keok Dijebol Wazbi Khazri. Foto: Reuters
A A A
AR RAYYAN - Hasil Prancis vs Tunisia di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Skuad berjuluk Les Bleus secara mengejutkan takluk 0-1 di tangan Tunisia.

Pertandingan itu berlangsung di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Rabu (30/11/2022). Tunisia yang masih punya peluang lolos ke babak 16 besar tampil ngotot sejak menit awal.



Tunisia sempat mencuri keunggulan lewat gol Wazbi Khazri di menit kedelapan. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran dianggap offside.

Memasuki menit 25, Timnas Prancis mendapat peluang emas dari skema serangan balik. Namun peluang tersebut malah dibuang sia-sia Kingsley Coman.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Skor kaca mata bertahan hingga wasit meniup pelui tanda berakhirnya babak pertama.

Usai tampil agresif di babak pertama, Tunisia memberi kejutan di babak kedua. Gol yang ditunggu-tunggu Tunisia datang di menit 58.

Wahbi Khazri melakukan penetrasi ke kotak penalti Prancis. Pemain Montpellier itu kemudian melesakkan tembakan mendatar ke gawang Prancis, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tunisia.

Deschamps kemudian berinisiatif memasukkan Kylian Mbappe dan Adrien Rabiot, menarik keluar Kingsley Coman dan Jordan Veretout. Usai keduanya masuk, permainan Prancis menjadi lebih hidup.

Namun Prancis tetap kesulitan menciptakan peluang. Sementara itu, Tunisia justru terkurung di wilayah sendiri usai berhasil unggul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)