Kosta Rika vs Jerman: Der Panzer Butuh Keajaiban

Kamis, 01 Desember 2022 - 16:02 WIB
loading...
Kosta Rika vs Jerman: Der Panzer Butuh Keajaiban
Tim nasional Jerman butuh keajaiban pada laga hidup-mati melawan Kosta Rika/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Tim nasional (Timnas) Jerman akan melakoni laga hidup-mati melawan Kosta Rika pada matchday pemungkas Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB. Der Panzer -julukan Jerman- yang mendekam di dasar klasemen butuh keajaiban untuk lolos ke babak 16 besar.

Jerman baru mengumpulkan satu angka setelah dikalahkan Jepang 1-2 dan bermain imbang melawan Spanyol 1-1. Spanyol di puncak Grup E dengan 4 poin, sedangkan Jepang dan Kosta Rika di bawahnya masing-masing dengan 3 angka.



Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller mengatakan timnya membutuhkan sedikit keajaiban dalam pertandingan melawan Kosta Rika. Pertandingan itu sangat penting bagi kedua tim, yang sama-sama mempunyai kans untuk lolos ke babak 16 besar.

Der Panzer membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang lolos. Namun di sisi lain, pasukan Hansi Flick itu juga harus berharap Jepang menuai kekalahan dari Spanyol. Muller mengatakan tidak tertekan menjelang pertandingan itu.



“Saat ini kami harus sangat rendah hati melihat klasemen. Tidak banyak alasan untuk menjadi euforia. Apa yang bisa membuat kami tersenyum adalah kenyataan bahwa kami memiliki kesempatan untuk mencapai babak 16 besar dan menunjukkan kepada dunia seperti apa sepak bola kami,” kata Muller dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Kamis (1/12/2022).

“Pertandingan Spanyol sudah menjadi situasi tekanan tinggi. Pada akhirnya, kami semua tahu apa yang harus kami lakukan dan harus menunjukkan bahwa kami juga bisa tampil lepas,” sambungnya.

“Saya tidak merasa bahwa hasil atau penampilan yang buruk disebabkan oleh kegugupan. Kita semua tahu situasi tekanan dan dapat menghadapinya. Kami hanya perlu beberapa saat keajaiban,” tambah Muller.

Tentu saja, menarik menanti dua pertandingan terakhir di Grup E Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, empat tim dalam grup tersebut masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar turnamen empat tahunan itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)