Jepang Siap Mental Hadapi Spanyol di Laga Penentu Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jepang Siap Mental Hadapi Spanyol di Laga Penentu Piala Dunia 2022
Jepang akan melawan Spanyol pada laga penutup Grup E Piala Dunia 2022. Gelandang SC Freiburg, Ritsu Doan menegaskan Samurai Biru siap melawan Negeri Matador. Foto: sportingnews.com
A A A
AL RAYYAN - Jepang akan melakoni partai hidup mati melawan Spanyol pada laga penutup Grup E Piala Dunia 2022. Gelandang SC Freiburg, Ritsu Doan menegaskan Samurai Biru sudah siap melawan Negeri Matador.

Baca Juga: Jadwal Argentina vs Australia Digelar Kurang dari 72 Jam, Scaloni: Ini Gila, Kami Main Selang 2 Hari!

Duel Jepang vs Spanyol akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Jumat (2/12/2022 dini hari. Hasil akhir akan menentukan siapa yang lolos ke babak 16 besar.

Jepang dan spanyol pastinya akan berusaha saling mengalahkan. Sebab, mereka sama-sama ingin terus bertahan di Qatar dengan melaju ke babak gugur.

Saat ini Spanyol masih menguasi klasemen sementara Grup E dengan 4 poin, diikuti Jepang yang terpaut 1 poin. Posisi ketiga ada Kosta Rika juga dengan 3 poin, serta Jerman yang baru mengemas 1 poin.

Ritsu mengatakan Jepang harus meraih poin maksimal. Itu sebabnya berbagai persiapan terus dilakukan wakil Asia untuk menghadapi Spanyol.

"Secara taktik itu penting. Akan tetapi, melawan tim seperti Spanyol, aspek mentalnya sangat mendasar," ucap Ritsu dilansir dari Tuttomerca.

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan mengalahkan Spanyol jelas tidak semudah membalikan telapak tangan. Kondisi itu membuat Jepang harus berjuang ekstra keras di lapangan.

"Jelas tidak akan mudah. Kami harus kembali menunjukkan semangat yang sebenarnya," ucapnya.

Ritsu mengatakan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Kosta Rika. Tujuannya agar bisa bangkit dan menampilkan performa terbaik saat melawan La Furia Roja.

Baca Juga: Argentina Tembus Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Keluarga Lionel Messi Full Senyum

“Kekalahan melawan Kosta Rika merupakan pukulan telak. Kini kami harus kembali percaya diri karena pertarungan lain yang menanti," pungkasnya.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2371 seconds (10.177#12.26)