Thomas Muller Batalkan Pensiun Setelah Lihat Kosta Rika Kalahkan Jepang

Kamis, 01 Desember 2022 - 22:02 WIB
loading...
Thomas Muller Batalkan Pensiun Setelah Lihat Kosta Rika Kalahkan Jepang
Thomas Muller mengaku sempat berpikir pensiun usai Jerman dihantam Jepang/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Thomas Muller mengaku sempat berpikir pensiun usai Jerman dihantam Jepang pada laga pembuka penyishan Grup E Piala Dunia 2022 . Namun, Muller berubah pikiran setelah menyaksikan Kosta Rika membungkam Jepang di matchday kedua.

Matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 diwarnai kejutan. Pada matchday pertama, Jerman secara mengejutkan dikalahkan Jepang 1-2, sementara Spanyol menggunduli Kosta Rika 7-0.

Baca juga: Update! Daftar 10 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Melihat situasi itu, Muller langsung kehilangan ambisi bermain sepak bola lagi bersama Der Panzer -julukan Timnas Jerman. Pemain berusia 33 tahun itu sempat kepikiran untuk pensiun setelah timnya dihantam Jepang.

“Pikiran itu (pensiun) muncul tak lama setelah pertandingan melawan Jepang,” kata Muller dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Hasil Polandia vs Argentina: Menang, Lionel Messi dkk Tembus 16 Besar sebagai Juara Grup

Setelahnya, Muller bersama kolega menyaksikan pertandingan Kosta Rika melawan Jepang di matchday kedua. Pemain veteran Bayern Muenchen itu senang bisa melihat Claudio Bravo dan kawan-kawan menang tipis atas Jepang 1-0.

Hal itu yang kemudian membuat Muller kembali bersemangat lagi. Melawan Spanyol, Muller memiliki energi positif dan akhirnya mampu menahan imbang La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol 1-1. Dengan situasi itu, semua tim di Grup E memiliki kesempatan sama untuk lolos ke babak gugur atau tersingkir.

“Kamp (pelatihan) menyala selama pertandingan Kosta Rika-Jepang. Kami menonton pertandingan bersama dan mampu membawa emosi itu ke dalam pertandingan Spanyol,” ujar Muller.

Oleh sebab itu, Muller sudah tidak sabar untuk mengalahkan Kosta Rika demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pikiran untuk pensiun, kata Muller, sudah hilang dari benaknya.

“Dengan mengalahkan Kosta Rika, kami memiliki peluang bagus untuk mencapai babak 16 besar dan pikiran pensiun yang saya bicarakan telah terbang keluar dari jendela,” pungkasnya.

Sementara itu, pertandingan Timnas Jerman melawan Kosta Rika akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB. Tentu saja, menarik menanti laga hidup-mati bagi kedua tim.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.177#12.26)