Jelang Portugal vs Korea Selatan: Ronaldo Absen Latihan, Sengaja Diparkir?

Jum'at, 02 Desember 2022 - 01:00 WIB
loading...
Jelang Portugal vs Korea Selatan: Ronaldo Absen Latihan, Sengaja Diparkir?
Cristiano Ronaldo absen dalam latihan bersama tim nasional (Timnas) Portugal, Rabu (30/11/2022)/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Cristiano Ronaldo absen dalam latihan bersama tim nasional ( Timnas) Portugal, Rabu (30/11/2022). Kondisi itu membuat spekaluasi CR7 akan diistirahatkan melawan Korea Selatan pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Ronaldo tidak terlihat dalam sesi latihan bersama Timnas Portugal di Al Shahaniya SC Training Facilities, Al-Shahaniya. Laporan Mirror, Kamis (1/12/2022), Ronaldo memilih berlatih sendirian ketimbang bersama koleganya. Namun, masih belum jelas apa penyebabnya.



Tidak hanya Ronaldo, ada tiga pemain lainnya yang juga absen dalam sesi latihan bersama Timnas Portugal. Tiga pemain itu adalah Otavio, Danilo Pereira, dan Nuno Mendes, yang absen latihan karena cedera.

Nuno dan Otavio menderita cedera otot, sementara Danilo masih dalam tahap pemulihan akibat patah tulang rusuk yang diderita saat sesi latihan bersama. Ketiga pemain itu dikonfirmasi akan absen dalam pertandingan melawan Timnas Korea Selatan.



“Juga absen dari sesi (latihan bersama) itu adalah Ronaldo, yang fokus pada latihan individu daripada menjalani langkahnya dengan anggota skuad lainnya. Masih belum jelas apakah Ronaldo akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Korea Selatan,” tulis Mirror, dikutip pada Kamis (1/12/2022).

Ronaldo sejauh ini selalu masuk dalam sebelas pemain awal yang diturunkan Fernando Santos. Pemain berusia 37 tahun itu mencatatkan satu gol dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal.

Sementara itu, Timnas Portugal sudah memastikan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan melawan Korea Selatan adalah penentu, apakah Timnas Portugal lolos dengan predikat juara grup atau tidak.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)