Hansi Flick Ogah Mundur, Ngotot Latih Timnas Jerman Apa Pun Hasil di Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 23:00 WIB
loading...
Hansi Flick Ogah Mundur, Ngotot Latih Timnas Jerman Apa Pun Hasil di Piala Dunia 2022
Jerman terancam tersingkir dari Piala Dunia 2022. Namun, Hansi Flick menegaskan tidak akan mundur apapun hasil yang diraih pasukannya di Qatar. Foto: news.cgtn.com
A A A
AL KHOR - Jerman saat ini sedang berjuang agar dapat terus bersaing di Piala Dunia 2022. Meski demikian, Hansi Flick berkomitmen untuk mempertahankan posisinya apapun hasil yang diraih pasukannya.

Baca Juga: Jadwal Argentina vs Australia Digelar Kurang dari 72 Jam, Scaloni: Ini Gila, Kami Main Selang 2 Hari!

Jerman masih belum meraih kemenangan dari dua laga Grup E. Mereka dikalahkan Jepan (1-2) dan imbang (1-1) kontra Spanyol. Imbansya, Der Panzer berada di posisi bawah dengan raihan satu poin.

Peluang Jerman untuk bisa lolos ke babak 16 besar masih belum tertutup. Mereka wajib menang atas Kosta Rika di laga terakhir, dan sambil berharap Jepang tidak mengalahkan Spanyol atau berakhir imbang.

Artinya Jerman berada di ujung tanduk dan terancam gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia untuk kedua kali secara beruntun. Flick tentu harus bertanggung jawab bila itu sampai terjadi.

Namun, Flick menegaskan tetap bertekad mempertahankan posisinya sebagai pelatih sekalipun Jerman tersingkir di babak penyisihan Grup Piala Dunia 2022. Namun, dia mneyadari apapun bisa saja terjadi.

"Bagi saya, saya bisa mengatakannya (tetap melatih Timnas Jerman. Tetapi saya tidak tahu apa yang bisa terjadi,” ungkap Hansi Flick dilansir dari Tuttomercatoweb.

Flick masih memiliki kontrak hingga dua tahun lagi. Dia menegaskan ambisinya untuk membawa Jerman menjadi juara di Piala Eropa 2024.

Baca Juga: Arab Saudi Angkat Koper, Pelatih Herve Renard Sulit Lupakan Piala Dunia 2022

“Saya memiliki kontrak hingga 2024 dan saya tidak sabar menunggu Kejuaraan Eropa tiba di rumah kami,” pungkas pelatih berusia 57 tahun itu.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2446 seconds (10.101#12.26)