Hasil Kanada vs Maroko 1-2 di Babak Pertama

Kamis, 01 Desember 2022 - 23:10 WIB
loading...
Hasil Kanada vs Maroko 1-2 di Babak Pertama
Pemain Maroko merayakan gol yang dicetak Hakim Ziyech pada menit menit keempat di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) malam WIB / Foto: Twitter Maroko
A A A
AL THUMAMA - Maroko secara mengejutkan mampu unggul 2-1 atas Kanada pada babak pertama laga pemungkas Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) malam WIB.

Maroko berhasil meraih keunggulan pada menit keempat melalui tendangan jarak jauh Hakim Ziyech. Gelandang berusia 29 tahun itu dengan mudah membawa Singa Atlas unggul usai memanfaatkan kesalahan kiper Kanda, Milan Borjan yang salah memberikan umpan.

Memasuki menit ke-12, Kanada bermain lebih menyerang usai tertinggal, tetapi para pemain Maroko berhasil membaca permainan dan membuat gawang Yassine Bounou tetap aman untuk sementara waktu. Sementara pada menit ke-14 umpan silang Cyle Larin gagal diselesaikan oleh Tajon Buchanan yang berada di depan gawang Singa Atlas.

BACA JUGA: Hasil Kroasia vs Belgia: Penalti Kramaric Dianulir, Babak Pertama Imbang 0-0

Sementara penyelesaian akhir yang sempurna dipertontonkan Youssef En-Nesyri untuk membawa Maroko unggul 2-0 atas Kanada. Tendangan penyerang berusia 25 tahun itu dengan mulus masuk kegawang The Canucks, setelah memanfaatkan umpan Achraf Hakimi.

Pada menit ke-33, Abdelhamid Sabiri hampir menambah keunggulan untuk Maroko, tetapi tendangnya dari dalam kotak penalti masih bisa dihentikan Alistair Johnston. Kanada berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-40, setelah Naif Aguerd memasukan bola ke gawang timnya sendiri usai mencoba menghentikan umpan silang Sam Adekugbe.

BACA JUGA: Ambisi Sandy Walsh Persembahkan Gelar Piala AFF 2022 untuk Merah Putih

Pada menit ke-45+3 Youssef En-Nesyri mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini, tetapi wasit tak mengesahkanya akibat sudah berada di posisi offside. Sementara hingga babak pertama selesai, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat Maroko unggul 2-1 atas Kanada.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)