Noda Hitam Jerman dan Kutukan Juara Edisi 2014

Jum'at, 02 Desember 2022 - 04:44 WIB
loading...
Noda Hitam Jerman dan Kutukan Juara Edisi 2014
Gelar juara Piala Dunia 2014 di Brasil sepertinya membawa kutukan bagi Timnas Jerman / Foto: Squawka
A A A
AL KHOR - Gelar juara Piala Dunia 2014 di Brasil sepertinya membawa kutukan bagi Timnas Jerman . Betapa tidak, tim berjuluk Der Panzer harus ersingkir di dua edisi beruntun untuk pertama kalinya sepanjang sejarah bergulirnya ajang empat tahunan tersebut.

Petualangan Jerman di Piala Dunia 2022 harus terhenti di babak fase Grup E. Dari tiga laga yang dimainkan, pasukan Hansi Flick hanya mampu mengemas empat poin dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

BACA JUGA: Hasil Jepang vs Spanyol: Comeback Dramatis! Samurai Biru Lolos ke 16 Besar

Satu-satunya kemenangan terjadi di laga terakhir saat Jerman mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2 di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Kegagalan Jerman menembus tahap sistem gugur menghadirkan noda hitam dalam sejarah 92 tahun Piala Dunia digelar.

Pasalnya, untuk pertama kalinya, Jerman tersingkir secara beruntun dalam dua edisi turnamen paling bergengsi sejagat itu. Pada edisi 2018, Jerman tersungkur ke dasar klasemen Grup F usai takluk 0-2 dari Korea Selatan.

BACA JUGA: Hasil Kosta Rika vs Jerman: 4 Gol Gagal Selamatkan Der Panzer

Jerman pun terusir dari Rusia usai kalah secara dramatis dari Korea Selatan yang kala itu diasuh Shin Tae-yong. Menariknya lagi, Jerman belum mampu lolos ke babak gugur Piala Dunia usai menjadi juara di edisi 2014. Gelar juara di Brasil seolah membawa kutukan bagi Kai Havertz dkk.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)